Advertisement

Jokowi ke Bali Rabu Pon, Reshuffle Kabinet Batal?

Akbar Evandio
Senin, 30 Januari 2023 - 21:57 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi ke Bali Rabu Pon, Reshuffle Kabinet Batal? Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebut dua menteri dan tiga wamen di-reshuffle pada hari ini, Rabu (15/6/2022) - Bisnis.com / Akbar Evandio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung angkat bicara mengenai agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (1/2/2023) yang bertepatan dengan Rabu Pon.

Pramono memastikan bahwa orang nomor satu di Indonesia itu akan terbang ke Bali pada Rabu (1/2/2023) sore. Sayangnya, dirinya enggan untuk membeberkan agenda Jokowi sebelum meninggalkan Jakarta.

Advertisement

“Saya enggak tahu [agenda paginya]. Pastinya, Rabu saya mendampingi Presiden ke Bali, sore berangkatnya,” ujarnya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/1/2023).

Dia mengatakan bahwa meskipun dia mengetahui agenda penuh Jokowi pada hari Rabu pun, dirinya enggan untuk membeberkannya kepada khalayak.

“Jadi Rabu sore pergi ke Bali sampai Kamis. Makasih ya makasih. Walaupun tahu mohon maaf ya [saya tak mau kasih informasi],” tuturnya seraya pergi.

Senada, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pun sempat berkelakar saat ditanyakan apakah dirinya mengetahui bocoran siapa menteri yang akan dirombak oleh Kepala Negara. Dia menegaskan bahwa menteri tidak pernah menerima bocoran.

“Kami biasanya tidak menerima bocoran. [Meskipun biasanya Rabu Pon] tetapi sepengetahuan saya satu tahun rabu [pon]nya ada empat,” katanya yang kemudian masuk ke dalam mobil.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering kali mengambil keputusan penting kenegaraan pada Rabu Pon. Isu perombakan kabinet alias reshuffle yang belakangan makin didengungkan pun diyakini akan dilakukan pada Rabu Pon.

Jokowi beberapa kali sudah meminta masyarakat untuk sabar menunggu rencana reshuffle kabinet.

"Tunggu [saja]," ujarnya di sela-sela peninjauan proyek sodetan kali Ciliwung, di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Kepala Negara masih enggan membeberkan ihwal waktu dan siapa saja pembantunya yang akan diganti. Terakhir, pada kunjungan ke Pasar Tanah Abang Blok A beberapa waktu lalu, Jokowi juga memberikan jawaban yang sama.

BACA JUGA: Ini Peta Desa di Magelang Terdampak Tol Jogja Bawen

Reshuffle, lanjutnya, dapat dilakukan pada hari apa saja, termasuk Rabu.

"Bisa Jumat, bisa Senin, bisa Selasa, bisa Rabu," ujar Jokowi dalam keterangan pers di sela-sela meninjau kawasan produksi Minyak dan Gas Bumi (Migas) PT Pertamina Hulu Rokan Dumai di Kota Dumai, Riau, Kamis (5/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stabilkan Harga, Pemkab Sleman Gelontorkan 38 Ton Beras untuk Operasi Pasar

Sleman
| Rabu, 21 Februari 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rayakan Imlek, Solo Safari Sambut Pengunjung dengan Beragam Acara Seru

Wisata
| Senin, 12 Februari 2024, 17:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement