Advertisement

Kunjungi Gereja Katedral Bogor, Ini yang Disampaikan Jokowi

Akbar Evandio
Minggu, 25 Desember 2022 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Kunjungi Gereja Katedral Bogor, Ini yang Disampaikan Jokowi Presiden Joko Widodo. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Gereja Katedral Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/12/2022) untuk menyaksikan pelaksanaan misa Natal bagi masyarakat kristiani.

Menurut pantauan Bisnis.com (Jaringan Informasi Bisnis Indonesia/JIBI), Presiden Jokowi datang didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya dengan mengenakan batik kuning kecokelatan lengan panjang. Dia sempat bersalaman maupun berswafoto bersama jemaat gereja.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Orang nomor satu di Indonesia tersebut juga menyampaikan pesannya pada Natal 2022. "Pertama-tama saya menyampaikan selamat Natal dan selamat menyambut Tahun Baru 2023," ujarnya di Gereja Katedral Bogor, Jawa Barat, Minggu.

BACA JUGA: Efek Rumah Jokowi, Harga Tanah di Colomadu, Karanganyar Rp15 Juta Per Meter

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menilai para jemaat merasa bahagia dalam perayaan Natal tahun ini. Alhasil, dirinya turut mengajak umat Kristiani untuk terus mempererat kerukunan dan persaudaraan NKRI.

"Saya melihat tadi bapak/ibu semuanya senang dan bahagia, damai menyambut Natal tahun ini. Mari bersama-sama terus mempererat persaudaraan, memperkuat kerukunan, untuk kebangkitan Negara Kesatuan Republik Indonesia, selamat Natal semoga Tuhan memberkati kita semua," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi juga mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2022 untuk seluruh umat Kristiani di manapun berada melalui laman Instagram resminya @Jokowi.

Dalam poster itu Jokowi mengunggah ucapan selamat Hari Natal 2022 lengkap dengan ciri khasnya bersama kucing oyen.

Lewat unggahan tersebut, Jokowi mendoakan agar perayaan Natal kali ini berjalan dengan damai dan penuh kebahagiaan.

"Saudara-saudaraku umat Kristiani yang sedang bersukacita menyambut Hari Raya Natal di mana pun berada. Semoga kedamaian, kebahagiaan, dan cinta kasih senantiasa memayungi langkah kita semua," tulisnya dikutip melalui akun Instagram @Jokowi, Minggu.

Tak ingin ketinggalan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga ikut mengucapkan selamat Natal kepada yang merayakannya.

Wapres berpesan agar umat Kristiani terus menyebarkan kebaikan dan kasih sayang kepada sesama warga negara, menjaga kesatuan bangsa serta memperkuat kerukunan dalam Hari Natal 2022.

Hal itu diucapkan Ma'ruf Amin dalam keterangan tertulis, di mana dirinya juga mengucapkan selamat Hari Natal untuk umat Kristiani di Indonesia.

"Bagi umat Kristiani di Tanah Air, saya ucapkan selamat merayakan Natal. Kiranya perayaan Natal menjadi wujud syukur Saudara kepada Tuhan yang Maha Esa, yang senantiasa mencurahkan karunia-Nya bagi umat manusia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Wakil Presiden juga meminta bagi warga yang merayakan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tetaplah menjaga protokol kesehatan, termasuk dalam merayakan pergantian tahun ini, demi keselamatan kita bersama," pungkas Ma'ruf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fokus Pengembangan Gunungkidul Beralih dari Selatan ke Utara

Gunungkidul
| Rabu, 01 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement