Advertisement

Ribuan Warga Membeludak, Menunggu Kirab Kaesang-Erina

Newswire
Minggu, 11 Desember 2022 - 09:47 WIB
Bhekti Suryani
Ribuan Warga Membeludak, Menunggu Kirab Kaesang-Erina Suasana simpang empat Ngarsapura, Solo, Minggu (11/12/2022)/Solopos.com - /Galih Aprilia Wibowo

Advertisement

Harianjogja.com, SOLORibuan orang memadati simpang empat Ngarsapura, tepatnya di depan KFC Ngarsapura, Minggu (11/12/2022). Mereka menunggu kedatangan rombongan kirab keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui Pura Mangkunegaran adalah tujuan akhir dari rute kirab pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pantauan Solopos.com-jaringan Harianjogja.com, di simpang empat jalan Ngarsapura dipenuhi oleh warga yang duduk menunggu kirab tersebut, mereka menanti dengan cuaca terik yang menyengat.

Tak jarang para orang tua menggendong anaknya agar dapat melihat kirab tersebut, mereka menunggu sejak pagi, walaupun rombongan Jokowi direncanakan tiba di Pura Mangkunegaran pukul 09.00 WIB.

Terlihat terdapat gapura menuju Pura Mangkunegaran yang hias menggunakan beragam bunga, serta lima orang memakai egrang tinggi membawa gambar Kaesang-Erina dan Jokowi. Gambar Jokowi tersebut dilengkapi tulisan Alap-Alap Jokowi.

Beberapa warga merasa takut tak dapat melihat kirab dengan jelas karena terhalang warga yang lain karena berdiri di depan rute jalan kirab.

Salah satunya diungkapkan oleh warga Solo, Agustin, ia berada di barisan belakang jalur kirab.

“Kalau yang di depan duduk pasti kelihatan,” terang Agustin.

BACA JUGA: Ribuan Orang Padati Rute Kirab Kaesang-Erina

Kirab tersebut sangat ditunggu oleh warga, salah satunya ditunggu oleh warga Gilingan, Ara, 22, ia datang pukul 07.00 WIB. Ia menunggu kereta kirab rombongan Kaesang-Erina di depan Gramedia Solo.

“Awalnya datang karena mau cari makanan gratis, tapi ramai banget. Jadi nunggu kirab saja,” terang Ara, saat ditemui Solopos.com, pada Minggu.

Warga Gilingan lainnya, Ata, 22, mengatakan hal senada, awalnya ia berburu makanan gratis yang telah disedikan di stan kuliner di sudut Stadion Sriwedari, tepatnya di dekat tulisan I Love Solo. Namun, ia mengurungkan niat karena antrean terlalu panjang. Jadi ia memutuskan untuk datang melihat kirab saja.



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fokus Pengembangan Gunungkidul Beralih dari Selatan ke Utara

Gunungkidul
| Rabu, 01 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement