Advertisement

Surya Paloh Masih Tunggu Dukungan Jokowi untuk Anies di Pilpres 2024

Surya Dua Artha Simanjuntak
Sabtu, 12 November 2022 - 15:47 WIB
Bhekti Suryani
Surya Paloh Masih Tunggu Dukungan Jokowi untuk Anies di Pilpres 2024 Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kanan) bersama calon presiden yang diusung Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan (kiri) saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku masih menunggu dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bakal calon presiden (capres) usungan partainya, Anies Baswedan.

Surya mengatakan sudah mengetahui pernyataan Jokowi yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Dia pun akan menanti pernyataan serupa ke capres lainnya, termasuk Anies.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Kali ini memberikan motivasi kepada Prabowo, bisa saja besok bukan Prabowo, tapi Airlangga. Mungkin lalu Erick atau Ganjar. Nah kita tunggu kapan dikasih ke Bung Anies,” ujar Surya kepada awak media di Jakarta Convention Center, Jumat (11/11/2022).

Meski begitu, dia mengaku tak merasa iri hati dengan pernyataan Jokowi tersebut. Bahkan, Surya mengajak pihak yang merasa iri untuk melupakan pemikiran seperti itu.

BACA JUGA: Pabrik Sabu di Apartemen Casa Grande Digerebek Polisi, Bongkar Jaringan Narkoba Internasional

"Itu pelajaran budi pekerti. Jangan cepat-cepat iri hati. Jadi kalau yang belum dapat pelajaran, saya juga mengajak, sudahlah, buang pikiran iri hati itu," ucap Surya.

Dia berpendapat tak ada pernyataan Jokowi yang mendukung capres tertentu. Menurutnya, pernyataan seperti itu hanya sekadar sebuah motivasi.

Surya bahkan mengatakan langkah Jokowi tersebut merupakan sebuah diplomasi tingkat tinggi. Apalagi, lanjutnya, seorang presiden bukan hanya sebagai kepala pemerintahan, melainkan juga kepala negara.

Advertisement

Dia menilai Jokowi menunjukkan sikap negarawan. Apalagi, Surya mencatat, di Indonesia saat ini sudah terlalu banyak politisi. Di sisi lain, sangat sedikit dari mereka yang menunjukkan sikap negarawan.

“Indonesia hari ini, sebagai pengamatan saya sebagai ketua umum Partai NasDem, inflasi politisi, tapi defisit negarawan. Itu yang perlu kalian tahu,” ucapnya.

Sebagai informasi, saat menyampaikan sambutan di HUT Perindo, Jokowi berkelakar bahwa pada 2024 merupakan tahun kemenangan Prabowo jika maju lagi sebagai capres.

Advertisement

"Saya ini dua kali menjadi Wali Kota Solo menang, kemudian ditarik di Jakarta sekali menang. Selanjutnya, dua kali di Pemilu Presiden, menang. Mohon maaf Pak Prabowo, kelihatannya setelah ini [Pilpres 2024] jatah Pak Prabowo," ujar Jokowi disambut teriakan penonton di iNews Tower, Senin (7/11/2022).

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jogja Darurat STB! Toko Kehabisan Stok, Pemda DIY Telusuri Dugaan Penimbunan

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement