Advertisement

Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatahnya Prabowo Menang, Bercanda atau Ramalan?

Akbar Evandio
Senin, 07 November 2022 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatahnya Prabowo Menang, Bercanda atau Ramalan? Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatahnya Prabowo, Bercanda atau Ramalan?. - setkab.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkelakar bahwa pada 2024 merupakan tahun kemenangan Prabowo Subianto jika maju sebagai calon presiden (capres) RI.

"Saya ini dua kali menjadi Wali Kota Solo menang, kemudian ditarik di Jakarta sekali menang. Selanjutnya, dua kali di Pemilu Presiden, menang. Mohon maaf Pak Prabowo, kelihatannya setelah ini [Pilpres 2024] jatah Pak Prabowo," ujar Jokowi disambut teriakan penonton di iNews Tower, Senin (7/11/2022).

Advertisement

Tidak hanya itu, saat memberikan sambutan di acara HUT Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ke-8 Tahun 2022 tersebut, Kepala Negara sebelumnya juga menyapa Ketua Partai Gerindra tersebut.

"Kepada Ketua umum Gerindra Pak Prabowo, saya mau bertanya pak? Bapak Prabowo ini statusnya Ketua Gerindra atau Menhan? Dua duanya ya pak?" kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi pun kembali mengingatkan bahwa Indonesia sudah memasuki tahun politik serta pesta demokrasi pada 2024. Oleh sebab itu, dirinya turut mengimbau setiap ketua dari partai politik (parpol) agar tidak saling menjatuhkan.

BACA JUGA: Parah! Wilayah Konservasi di Merapi Ikut Dibabat Penambang Pasir

"Kita sudah masuk ke tahun politik, dan apa yang harus kita lakukan adalah menjaga persaingan antarpartai agar rivalitasnya sehat. Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa antara partai saling memuji, jadi dengerin juga enak, antar politisi saling memuji, antar partai saling muji yang dengar rakyat juga segar," pungkas Kepala Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement