Advertisement

Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatahnya Prabowo Menang, Bercanda atau Ramalan?

Akbar Evandio
Senin, 07 November 2022 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatahnya Prabowo Menang, Bercanda atau Ramalan? Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatahnya Prabowo, Bercanda atau Ramalan?. - setkab.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkelakar bahwa pada 2024 merupakan tahun kemenangan Prabowo Subianto jika maju sebagai calon presiden (capres) RI.

"Saya ini dua kali menjadi Wali Kota Solo menang, kemudian ditarik di Jakarta sekali menang. Selanjutnya, dua kali di Pemilu Presiden, menang. Mohon maaf Pak Prabowo, kelihatannya setelah ini [Pilpres 2024] jatah Pak Prabowo," ujar Jokowi disambut teriakan penonton di iNews Tower, Senin (7/11/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Tidak hanya itu, saat memberikan sambutan di acara HUT Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ke-8 Tahun 2022 tersebut, Kepala Negara sebelumnya juga menyapa Ketua Partai Gerindra tersebut.

"Kepada Ketua umum Gerindra Pak Prabowo, saya mau bertanya pak? Bapak Prabowo ini statusnya Ketua Gerindra atau Menhan? Dua duanya ya pak?" kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi pun kembali mengingatkan bahwa Indonesia sudah memasuki tahun politik serta pesta demokrasi pada 2024. Oleh sebab itu, dirinya turut mengimbau setiap ketua dari partai politik (parpol) agar tidak saling menjatuhkan.

BACA JUGA: Parah! Wilayah Konservasi di Merapi Ikut Dibabat Penambang Pasir

"Kita sudah masuk ke tahun politik, dan apa yang harus kita lakukan adalah menjaga persaingan antarpartai agar rivalitasnya sehat. Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa antara partai saling memuji, jadi dengerin juga enak, antar politisi saling memuji, antar partai saling muji yang dengar rakyat juga segar," pungkas Kepala Negara.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Beri Pesan untuk Kaesang-Erina, Sultan: Jaga Kebahagiaan Rumah Tangga

Jogja
| Sabtu, 10 Desember 2022, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement