Advertisement

AHY: Koalisi Demokrat-NasDem-PKS Dibentuk Tanpa Syarat, Semuanya Terpanggil

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 27 Oktober 2022 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
AHY: Koalisi Demokrat-NasDem-PKS Dibentuk Tanpa Syarat, Semuanya Terpanggil AHY Pastikan Koalisi Demokrat-NasDem-PKS Dibentuk Tanpa Syarat. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu eks Gubernru DKI Jakarta Anies Baswedan di kediamannya, Selasa (25/10/2022). - Twitter @aniesbaswedan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan partainya, Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan berkoalisi tanpa syarat.

AHY mengklaim bahwa ketiga partai politik (parpol) ingin membentuk koalisi karena merasa terpanggil lewat visi yang sama di Pemilu 2024. Dengan demikian, sambungnya, Demokrat, NasDem, maupun PKS akan menjalin kerja sama secara sejajar.

Advertisement

"Kami tidak saling mempersyaratkan. Ini semuanya terpanggil. Ada keterpanggilan, equal partnership, artinya semuanya memiliki derajat yang sama,” ungkap AHY kepada awak media, seusai makan siang bersama Ketum NasDem Surya Paloh di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (27/10/2022).

Dia mengaku, baik NasDem dan PKS selalu menyambut silaturahmi Demokrat dengan senang hati, begitu juga sebaliknya. Dari berbagai pengalaman itu, AHY meyakini koalisi ketiga parpol akan menjadi kerja sama politik yang solid.

Baca juga: Serikat Buruh Jogja Perjuangkan Upah Layak Rp4,2 Juta untuk UMK 2023

“Tidak akan menjadi koalisi yang fragile, akan mudah pecah. Nah ini yang kita tidak ingin,” jelasnya.

AHY menyatakan bahwa saat ini baik Demokrat, NasDem, maupun PKS sedang fokus untuk menyatukan pemikiran. Dia menilai pendeklarasian koalisi ketiga parpol tersebut tinggal menunggu momentum.

Sayangnya, AHY mengaku belum mengetahui secara pasti momentum yang tepat tersebut.

“Kalau kami pribadi momentum itu tidak ditentukan oleh tanggalnya, tetapi pada saatnya itu memang dirasakan paling tepat. Jadi kita tidak tahu kapan itu, tanggal bulannya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

25 Pandai Besi di Kulonprogo Dilatih Semakin Terampil Bikin Kerajinan Lokal

Kulonprogo
| Sabtu, 11 Mei 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement