Advertisement

Dirut BPJS Ketenagakerjaan Mengklaim Peserta Jamsostek Naik 7 Juta

Akbar Evandio
Jum'at, 07 Oktober 2022 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Dirut BPJS Ketenagakerjaan Mengklaim Peserta Jamsostek Naik 7 Juta Karyawati beraktivitas di salah satu kantor cabang BPJamsostek di Jakarta (24/1/2022). Bisnis - Suselo Jati

Advertisement

Harianjgoja.com, JAKARTA – Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo menjelaskan bahwa peserta Program Jamsostek naik 7 juta menjadi 35 juta pekerja.

Dia menyebut angka tersebut bertambah signifikan selama masa jabatannya. Hasil tersebut disampaikannya saat menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan untuk melaporkan kinerja selama 19 bulan dipercaya memimpin BP Jamsostek.

Advertisement

"Kami menyampaikan bahwa sampai dengan posisi hari ini sejak kami dilantik, jumlah pekerja itu sudah meningkat 7 juta. Waktu kami dilantik bersama itu 28 juta, saat ini sudah 35 juta," ujarnya di Istana Kepresidenan, Jumat (7/10/2022).

Lebih lanjut, Anggoro menargetkan, dalam 5 tahun masa jabatan, jumlah peserta ini bisa naik dua kali lipat yakni mencapai 70 juta pekerja. Upaya meningkatkan jumlah kepesertaan ini salah satunya dilakukan dengan mempercepat layanan untuk peserta.

Layanan yang dimaksudnya yakni dengan mempercepat klaim dana JHT (Jaminan Hari Tua). Proses klaim yang sebelumnya bisa makan waktu hingga 15 hari, kini bisa dilakuan dalam waktu 12 menit.

"Kalau dulu peserta itu klaim butuh waktu 10 sampai 15 hari, saat ini klaim hanya 12 menit dengan Jamsostek mobile," pungkasnya.

BACA JUGA: Pembebasan Tol Jogja YIA Segera Dimulai, Warga Diharapkan Setuju Melepas Tanah

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga berpesan agar dana investasi di BP Jamsostek betul-betul dikelola dengan hati-hati.

"Ini salah satu upaya juga untuk memberikan kecepatan layanan kepuasan pada peserta. Dari sisi investasi, Bapak Presiden titip dana yang besar ini, itu dikenal dengan sangat baik dan hati-hati," kata Anggoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemudik Inilah Jalur Alternatif Masuk Gunungkidul

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement