Advertisement

Kantor Tesla di Jerman Kebakaran selama 5 Jam

Alifian Asmaaysi
Jum'at, 30 September 2022 - 07:47 WIB
Bhekti Suryani
Kantor Tesla di Jerman Kebakaran selama 5 Jam Logo Tesla di dealer Easton Town Center shopping mall in Columbus, Ohio, AS - Bloomberg/Luke Sharrett

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kantor Tesla di Jerman dilaporkan terbakar pada 26 September 2022 lalu. Beruntungnya, tak ada korban jiwa yang terkonfirmasi dalam peristiwa tersebut. 

Mengacu pada kesaksian pemadam kebakaran, peristiwa kebakaran terjadi pada sekitar pukul 3:30 pagi waktu setempat pada Senin (26/9/2022). 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Secara lebih lanjut, dilaporkan bahwa api berasal dari situs daur ulang luar ruangan. Sekitar 800 meter kubik kertas karton dan serpihan kayu terbakar.  

Menariknya, meskipun kantor Tesla terbakar, kebakaran itu tidak berdampak pada proses pembuatan mobil secara langsung.  

Sekitar lima jam kemudian, api sebagian besar berhasil padam tanpa adanya temuan korban jiwa. Pemadam kebakaran Tesla kemudian mengambil alih, tetapi petugas pemadam kebakaran setempat tetap berada di lokasi.  

Hingga kini, informasi persis terkait peristiwa tersebut masih belum disampaikan ke muka publik. Namun, polisi setempat dilaporkan sedang menyelidiki kasus tersebut secara lebih lanjut. 

BACA JUGA: Rusia Matikan Tombol Energi, Eropa Terancam Puasa Internet Berjamaah

Disamping itu, Tesla juga belum memberikan komentar secara lebih lanjut mengenai penyebab yang disebabkan oleh kebakaran tersebut serta tidak disebutkan pula secara lebih lanjut apakah peristiwa ini akan mempengaruhi produksi kendaraan atau tidak. 

Advertisement

Sebelum peristiwa ini terjadi, Tesla sempat memberikan informasi mengenai rencana pembangunan pabrik baru di Jerman, lantas akankah peristiwa ini mempengaruhi rencana tersebut? 

Secara khusus, perusahaan berencana untuk mendirikan pabrik di kota Grune Heide. Tujuannya adalah untuk memenuhi permintaan yang kuat, yang terus berkembang, di benua Eropa. 

Untuk diketahui, proyek ini sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2019 tetapi harus terus tertunda karena beberapa hal.  

Advertisement

Namun rasanya, pasar kendaraan listrik  adalah masa depan dan Tesla tampaknya akan tumbuh serta berkembang menjadi salah satu kekuatan terkemuka di segmennya. 

Dalam jangka panjang, Jerman akan mendapat banyak keuntungan dengan menerima berbagai permohonan pabrik baru. Sesuai rencana, pabrik mobil Jerman akan memproduksi sekitar 500.000 mobil per tahun. 

Tesla juga dilaporkan akan mengajukan aplikasi ke kota Glen Head pada bulan Mei. Tujuannya adalah untuk memperluas area pabrik di Jerman sebesar 1/3. Rencana ini bertujuan untuk memperkuat kekuatan manufaktur perusahaan di Jerman. Selain itu, perusahaan ingin mendirikan pabrik baterai dengan kapasitas produksi sel tahunan lebih dari 50 gigawatt jam.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

P3K Nakes di Pemkot Jogja Mulai Diseleksi

Jogja
| Jum'at, 09 Desember 2022, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement