Advertisement

Pemkot Magelang Siapkan Rp70 Miliar untuk Bangun Kantor Baru

Jumali
Senin, 19 September 2022 - 12:57 WIB
Jumali
Pemkot Magelang Siapkan Rp70 Miliar untuk Bangun Kantor Baru Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz. - Ist/dok Prokompim Pemkot Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG -- Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah menyiapkan dana cadangan sebesar Rp70 miliar untuk pembangunan kantor baru di Jalan Alun-Alun nomor 2 Kota Magelang, Jawa Tengah.

"Masalah aset kan sudah final, bahwa Pemkot Magelang diberi kantor Balai Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Kementerian Keuangan di Jalan Alun-Alun nomor 2 Kota Magelang yang dulu juga merupakan kantor Kabupaten Magelang," kata Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz, dikutip dari Antara, Senin (19/9/2022).

Pemkot Magelang, Kemenkeu, dan TNI telah menandatangani nota kesepahaman tentang penyerahan dan penerimaan hibah tanah dan bangunan di Kota Magelang yang difasilitasi oleh Kemenko Polhukam.

Kesepahaman itu menghasilkan komitmen Kemenkeu menghibahkan tanah dan bangunan Balai Diklat Kepemimpinan Kemenkeu di Jalan Alun-alun Kota Magelang kepada Pemkot Magelang, penyerahan kompleks bangunan perkantoran Pemkot Magelang seluas empat hektare di Jalan Sarwo Edhie Wibowo Kota Magelang kepada TNI, dan TNI menyerahkan Gedung Wiworo Wiji Pinilih kepada Pemkot Magelang.

"Kami siapkan dana cadangan Rp70 miliar, kemudian nanti akan dibantu pemerintah pusat dan pemprov untuk membangun kantor baru," katanya.

Menurut dia, dana cadangan tersebut disiapkan pada tahun anggaran 2022, 2023, dan 2024.

"Dana cadangan disiapkan, apalagi sekarang diperkuat dengan perda dana cadangan. Kami juga gunakan bantuan dari pemerintah dan kini sudah dibuatkan proposal untuk diajukan ke Kementerian Keuangan dan Pemprov," katanya.

Ia menyampaikan di kantor yang baru dengan luas lahan sekitar satu hektare tersebut nantinya dibangun gedung bertingkat, di atas delapan lantai. Sesuai perda di kawasan tersebut bisa dibangun gedung sampai 15 lantai.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ditangkap Polda DIY, Anggota DPRD Bantul Berinisial ESJ Kini Mendekam di Tahanan

Sleman
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement