Advertisement

Punya Rekening Salah Satu dari Bank Ini? Buruan Cek, BSU Cair Hari Ini

Hesti Puji Lestari
Senin, 12 September 2022 - 14:37 WIB
Arief Junianto
Punya Rekening Salah Satu dari Bank Ini? Buruan Cek, BSU Cair Hari Ini Ilustrasi uang rupiah - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Kabar baik untuk pekerja di Indonesia sebab Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Subsidi Gaji sudah mulai disalurkan per hari ini, Senin (12/9/2022).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyaluran BSU juga akan dilakukan secara bertahap oleh Kementerian. "Alhamdulillah, malam ini kami telah memproses pencairan dana BSU tahap pertama bagi 4,36 juta orang pekerja/buruh dengan anggaran mencapai Rp2,61 triliun," tulis Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi di laman resmi Kemenaker, Minggu (11/9/2022).

Advertisement

"Dana tersebut diteruskan kepada Bank Himbara selaku Bank Penyalur melalui KPPN untuk selanjutnya disalurkan kepada para penerima BSU tahap pertama," tambah mereka.

BACA JUGA: Tak Terdaftar di BPJS, 6.266 Pekerja di Wonogiri Tak Dapat BSU

Bukan hanya itu, Anwar juga mengatakan bahwa mereka yang berhak mendapat BSU sudah bisa mengeceknya per 12 September 2022 di rekening bank Himbara masing-masing. BSU sudah bisa diambil saat uang BLT sudah masuk ke rekening masing-masing pekerja.

Adapun penyaluran dilakukan melalui bank Himbara yakni bank-bank BUMN, yakni BNI, Mandiri, BRI dan BTN. "Insyaallah dana BSU Rp600.000 bisa diambil secara bertahap mulai Senin sesuai operasional Bank Himbara. Saya mengingatkan, tahap I ini penerima BSU yang sudah memiliki rekening Bank Himbara ya," jelas Anwar.

Dia mengatakan ada lima syarat utama yang harus dipenuhi pekerja jika ingin mendapatkan BSU Rp600.000 ini. Pertama, mereka adalah WNI; kedua, aktif di BPJS Kesehatan hingga Juli 2022; ketiga, upah di bawah Rp3,5 juta; keempat, bukan PNS/TNI/Polri; dan yang kelima, belum menerima bantuan kartu prakerja, program kelyarga harapan dan bantua  produktif usaha mikro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pendaftaran Ditutup, Ini 8 Nama yang Mendaftar Lewat Golkar di Pilkada Bantul 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement