Advertisement

Hendak Bakar SPBU, Pria Ini Dihajar Massa

Hakim Baihaqi
Kamis, 08 September 2022 - 17:02 WIB
Budi Cahyana
Hendak Bakar SPBU, Pria Ini Dihajar Massa Rekaman kamera pengawas aksi warga yang hendak melakukan pembakaran SPBU 34.451.11, Desa Tangkil, Jalan Gunungjati, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (8/9/2022). - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, CIREBON—Seorang warga di Kabupaten Cirebon dihajar massa karena hendak membakar SPBU 34.451.11, Desa Tangkil, Jalan Gunungjati, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (8/9/2022).

Berdasarkan hasil rekaman kamera pengawas yang diterima Bisnis.com, pada 09.15 WIB seorang pria berkepala plontos berpakaian salur lengkap dengan celana berwarna abu, masuk ke dalam area SPBU.

Setibanya di dalam SPBU, pria tersebut langsung menyalakan korek api dan langsung menyulutkan ke tangki penampung salah satu warga yang hendak mengisi BBM.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Setelah api mulai menyulut tangki motor tersebut, pria plontos itu dengan santai berjalan keluar, namun diadang oleh warga dan pembeli BBM di SPBU.

Petugas pengisian BBM secara sigap langsung memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang tersedia di samping dispenser pengisian.

Petugas keamanan Arif Rahman mengatakan sebelum pelaku tersebut melakukan aksi pembakaran, terpantau ikut mengantre dan tidak terlihat mencurigakan.

“Kami tidak ngeh kalau pria tersebut bakal mengeluarkan korek api,” kata Arif Rahman kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (8/9/2022).

BACA JUGA: Ditawari Puluhan Juta Rupiah, Ibu Korban Pencabulan di Bantul: Laporan Tak Akan Saya Cabut

Arif mengatakan berdasarkan dari keterangan beberapa warga, pelaku adalah warga Perumahan Villa Intan, Kecamatan Gunungjati. Namun, saat pria itu diinterogasi, beberapa warga langsung menghajarnya dan dan terus memberikan perlawananan sambil mengumpat.

Advertisement

Arif mengatakan pria tersebut langsung ditangkap polisi dan diamankan ke Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon. "SPBU juga sudah beroperasi kembali tadi jam 11 siang,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

DPRD Kulonprogo Godok Raperda Pembangunan Kepemudaan, Dinilai Jadi Akselerasi Kemajuan Daerah

Kulonprogo
| Selasa, 27 September 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement