Advertisement

Kunjungi Pasar, Jokowi dan Ibu Iriana Mendadak Diwawancarai 2 Wartawan Cilik

Akbar Evandio
Minggu, 21 Agustus 2022 - 22:17 WIB
Arief Junianto
Kunjungi Pasar, Jokowi dan Ibu Iriana Mendadak Diwawancarai 2 Wartawan Cilik Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian adat daerah asal Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara - Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Ada momen menarik dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo ke Pasar Pucang Anom, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (21/8/2022).

Dikutip melalui keterangan BPMI Sekretariat Presiden, seusai menyapa para pedagang sekaligus menyerahkan bantuan langsung kepada para penerima manfaat, Presiden dan Ibu Iriana dihampiri oleh dua wartawan cilik.

Advertisement

Mereka adalah Khalifa Fatimah (Ifa) dan Rafif Ahmad (Rafif) yang merupakan pelajar kelas V SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, Ifa dan Rafif mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Presiden dan Ibu Iriana.

BACA JUGA: 3 Kapolda Diperiksa terkait Kasus Ferdy Sambo? Ini Kata Kadiv Humas Polri

Ifa yang bercita-cita sebagai pengembang gim mengajukan pertanyaan kepada Presiden Jokowi bagaimana suka dan duka menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Ya senangnya, sukanya, pas ketemu masyarakat, pas ketemu rakyat, rakyatnya senang kemudian Presiden dan ibu juga senang. Kalau dukanya enggak ada," ujar Jokowi, dikutip melalui rilis BPMI Setpres, Minggu.

Ifa pun kemudian bertanya kepada Presiden Jokowi bagaimana cara menjadi Presiden. "Belajar yang giat, belajar yang giat," kata Jokowi

Sedangkan Rafif yang bercita-cita sebagai penulis bertanya apa pesan Presiden untuk memotivasi para siswa siswi di Indonesia. "Belajar terus yang semangat dan jangan lupa berdoa, berolahraga," ujar Presiden.

Ifa dan Rafif pun mengaku senang dan bangga menjadi wartawan cilik yang mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Presiden dan Ibu Iriana. "Senang banget," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement