Advertisement

Polisi Tembak Polisi di Rumah Polisi, Warganet Tangkap Kejanggalan

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 12 Juli 2022 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polisi Tembak Polisi di Rumah Polisi, Warganet Tangkap Kejanggalan Ilustrasi penembakan - JIBJ

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kasus polisi tembak polisi di rumah polisi yang terjadi Jumat (8/7/2022) lalu mulai memunculkan tanda tanya dari warganet. Mereka menangkap ada kejanggalan dari kebenaran kronologis yang diceritakan pihak kepolisian.

Warganet mulai banyak membahas aksi penembakan itu dengan menuliskan tagar Brigadir J di media sosial Twitter. Bahkan tagar tersebut trending pada Selasa (12/7/2022) ini. 

Brigadir J adalah polisi yang tewas ditembak oleh sesama rekan polisi bernama Bharada E. Peristiwa penembakan terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

Dilansir dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com, aksi saling tembak antara kedua polisi tersebut konon dipicu oleh aksi Brigadir J yang masuk ke kamar pribadi istri Kadiv Propam. Brigadir J juga diduga melakukan aksi tak senonoh terhadap istri perwira tinggi polri tersebut. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Dia mengatakan bahwa kasus tersebut masih di dalami oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Sementara, polisi juga dikabarkan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengungkap motif aksi saling tembak tersebut.

Baca juga: Polisi Tembak Polisi di Jakarta Selatan, Satu Tewas!

Ahmad Ramadhan memaparkan bahwa penembakan yang dilakukan oleh Bharada E ke Brigadir J karena dugaan pelecehan yang dilakukan oleh Brigadir J ke Istri dari Kepala Divisi Propam, Irjen Ferdy Sambodo.

“Penembakan terjadi karena Brigadir J memasuki kamar pribadi dari Kadiv Propam dan saat itu ada istri dari Kadiv Propam kemudian Brigadir J melakukan pelecehan,” ujar Ramadhan, Senin (11/7/2022).

Ramadhan juga memaparkan tugas Brigadir J dan Bharada E di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Keduanya merupakan bagian dari staf atau bagian dari Divisi Propam Mabes Polri. “Brigadir J driver ibu [istri Kadiv Propam]. Bharada E adalah Aide-De-Camp [ADC] pak kadiv,” ucap Ramadan.

Ia membeberkan saat kejadian berlangsung Kadiv Propam Ferdy Sambo tidak berada di lokasi atau rumah miliknya karena sedang tes PCR. 

Advertisement

Untuk kejadian sendiri, Ramadhan mengungkapkan bahwa kejadian terjadi diluar kamar. "Kejadian itu brigadir J di depan kamar, Bharada E di lantai 2, jaraknya 10-12 meter,” pungkasnya.

Mendengar penjelasan dari polisi, warganet seakan mulai curiga dengan kebenaran akan kronologis pembunuhan itu. Berikut ini komentar-komentar warganet di Twitter yang dikutip Harianjogja.com Selasa (12/7/2022).

- "Sprtinya tdk sesederhana itu dehh motif brigadir J, yg mana masa bwhan berani msk sembarangan rmh atasannya bahkan smpe melecehkan dan menodongkan pistol ke istri atasannya, ibaratnya masa merelakan pangkat dan jabatannya jadi taruhannya demi hal yang memang jelas2 membhyakan".

Advertisement

- "Alkisah brigadir j Dan cctv yang di sambar petir naskah drama apa ini? Kalau gak Ada satupun cctv yang menunjukan kejadian Ada yang janggal ini hmmm saya selaku pecinta detektif conan mencium bau kemenyan".

-"Polisi mati, di tangan polisi, di rumah polisi, dinarasikan oleh polisi. CCTV disambar petir. Ayo gelar tiker.... Brigadir J".

- "yg menarik istri kadiv propam dilecehkan brigadir J. Humas Polri terkesan membela Brigadir E membela diri ... Brigadir J sdh tewas dituduh melecehkan.. siapa yg bisa mem3bela brigadir J??".

- "kondisi mayat : luka sayatan dan 2 jari putus 4 luka tembakan. keterangan pers humas polri : brigadir j masuk rumah dinas, lalu ditegur polisi yg jaga. lalu trjadi tembak menembak. sptnya ahli rekayasa sedang beraksi, seperti biasa ???? info lain, cctv rusak kena petir".

Advertisement

- "Brigadir J, siapa percaya informasi dari satu arah??".

- "Hanya detektif Conan yg bisa mengungkap kasus Brigadir J ini..".

Sumber : Bisnis.com, Twitter

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Dies Natalis Sanata Dharma ke-67, Dorong Semangat Persaudaraan

Sleman
| Senin, 03 Oktober 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement