Advertisement

Setahun, 15-20 Orang Tenggelam di Sungai Aare Swiss

Setyo Aji Harjanto
Sabtu, 28 Mei 2022 - 18:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Setahun, 15-20 Orang Tenggelam di Sungai Aare Swiss Sungai Aare di Swiss menjadi topik hangat yang diperbincangkan masyarakat Indonesia sejak kabar anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz menghilang terbawa arus sungai tersebut. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan bahwa setiap tahun ada 15 hingga 20 kasus orang terseret arus atau tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Diketahui, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril hilang di Sungai Aare, Bern Swiss pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Advertisement

"Dari mereka kami peroleh informasi setiap tahun kejadian serupa kira-kira terjadi 15-20 kasus setiap tahun," kata Muliaman dalam jumpa pers, Sabtu (28/5/2022).

Menurut dia, kasus serupa cukup banyak karena Sungai Aare merupakan tempat orang berenang. Dia juga menyebut bahwa banyak peringatan dan rambu-rambu di Sungai Aare yang disebar oleh pemerintah daerah setempat. Selain itu, ada website dari pemerintah lokal terkait Sungai Aare.

Baca juga: Putra Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai di Swis, Ini Kronologinya

"Setiap saat kita juga bisa mengecek website pemerintah lokal, soal informasi sungai yang juga sering menjadi acuan masyarakat, berapa suhu air hari ini, pemerintah sudah sampaikan data tersebut, termasuk data soal arus," kata Muliaman.

Seperti diketahui, Emmeril hilang saat berenang di Sungai Aaree, Swiss, pada saat arus sungai deras.

Saat peristiwa terjadi, Ridwan Kamil sedang melakukan perjalanan dinas di Inggris bersama delegasi Pemprov Jabar. Sementara, istri dan kedua anaknya berada di Swiss untuk mencari sekolah jenjang S2 bagi Eril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement