Advertisement

Gudang Shopee Terbakar, Bagaimana Nasib Barang Milik Pembeli?

Anitana Widya Puspa
Selasa, 07 September 2021 - 11:57 WIB
Nina Atmasari
Gudang Shopee Terbakar, Bagaimana Nasib Barang Milik Pembeli? Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kebakaran terjadi di gudang yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Manajemen Shopee memastikan untuk bertanggung jawab memberikan ganti rugi kepada pemilik barang yang telah mengasuransikan produknya dan terdampak peristiwa tersebut.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira mengatakan kebakaran tersebut terjadi di salah satu gudang Shopee di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu, 5 September 2021 malam dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Advertisement

Dia juga menegaskan tidak terjadi kendala terhadap pengiriman pesanan pasca kebakaran tersebut karena proses pengiriman telah diselesaikan sehari sebelum kejadian. Sementara itu, pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal.

Baca juga: Catat! Tiga Perintah Jokowi ke Jajarannya Terkait Evaluasi PPKM

“Barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak. Saat ini, tim tengah mempelajari lebih lanjut terkait insiden ini untuk meningkatkan keamanan di gudang-gudang lain,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (7/9/2021).

Seperti diketahui , kebakaran di area seluas 1,4 hektare itu melanda bangunan Gudang C milik PT Dunia Express Transindo sekitar pukul 22.56 WIB. Gudang itu disewa oleh ekspedisi Shopee.

Humas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan sebelum petugas tiba, pemadaman sempat dilakukan oleh karyawan. Pemadaman sempat dilakukan oleh karyawan setempat dengan hidran, tetapi nyala api makin tidak terkendali, sehingga api semakin membesar membakar gudang yang berisi bahan mudah terbakar.

Baca juga: Kasus Covid-19 DIY Turun, DPRD DIY Ingatkan Tidak Euforia

Awalnya, 9 unit mobil pemadam kebakaran dan 45 personel untuk memadamkan api. Namun kemudian jumlah mobil pemadam dan personel ditambah. Pengerahan akhir 23 unit mobil pemadam kebakaran dengan 100 orang personel.

Setelah menerima laporan pada pukul 22.56 WIB, pukul 23.26 WIB kebakaran sudah bisa dilokalisir, dan pukul 02.20 WIB sudah dalam proses pendinginan. Namun hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Sleman Tetapkan TPS Pilkada Sebanyak 1.727 Lokasi

Sleman
| Jum'at, 14 Juni 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement