Cek Bantuan, Mensos Risma Mendadak Blusukan ke Solo

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. - Suara.com/Ria Rizki
20 Juli 2021 01:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma melakukan kunjungan mendadak ke Solo. Ia blusukan ke Kampung Baru, Pasar Kliwon, Solo, Senin (19/7/2021) sore.

Kunjungan dadakan untuk mengecek bantuan dari pemerintah pusat tepat sasaran ke warga terdampak pandemi Covid-19 dan tanpa ada kerumunan.

Mantan Wali Kota Surabaya itu, kepada wartawan, mengatakan dalal kunjungannya ia ingin memastikan bantuan dari pemerintah sudah diterima warga. Ia juga telah mengecek di Jogja sebelum mengecek di Solo. Dalam kunjungannya, Risma mengecek bantuan sosial (bansos) telah tersalurkan keseluruhan.

“Alhamdulilah sudah tersalurkan. Tidak ada masalah. Jumlahnya banyak se-Indonesia. Jadi seperti bantuan jenis PKH itu 10 juta warga yang menerima, kemudian BST itu jumlahnya juga sama. Sementara BPNT 18,8 juta warga,” jelas dia.

Saat blusukan, Mensos Risma juga memberikan bantuan 10 kilogram beras dan uang tunai Rp500.000 kepada warga. Menurutnya, bansos sangat penting terutama saat PPKM Darurat. Ia mengaku ditargetkan untuk mempercepat menyalurkan bansos.
Sementara itu, salah satu warga Sri Lestari, mengaku senang bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat yang langsung diberikan oleh Mensos.

“Senang sekali, apalagi yang memberikan langsung dari Bu Risma. Tadi saya diberi beras 10 kilogram dan uang,” papar dia.

Ia mengaku belum pernah mendapatkan bantuan itu. Ia setiap hari berjualan makanan mengaku terdampak PPKM Darurat. Penjualannya sangat sepi dan turun cukup drastis.

Sumber : Solopos.com