Advertisement

Pidato Jokowi Soal Covid-19 Dinilai Andi Arief Gagal dan Mengecewakan

Aprianus Doni Tolok
Kamis, 24 Juni 2021 - 07:17 WIB
Budi Cahyana
Pidato Jokowi Soal Covid-19 Dinilai Andi Arief Gagal dan Mengecewakan Presiden Joko Widodo membuka Pesta Kesenian Bali ke-43, secara virtual, Sabtu (12/06 - 2021) / Youtube Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Andi Arief menganggap ucapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan perkembangan kasus positif Covid-19 di Indonesia mengecewakan dan hanya mengulang pidato usang yang terbukti gagal.

Menurutnya, tidak ada kebaruan informasi atau upaya pemerintah yang disampaikan Jokowi yang disiarkan secara daring melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (23/6/2021).

Advertisement

Pidato Presiden merespon perkembangan amuk Covid sangat normatif. Mengulang berbagai pidato yg usang dan terbukti gagal. Tidak ada yang baru, mengecewakan,” cuitnya melalui akun Twitter @Andiarief_, Rabu (23/6/2021).

Adapun, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kenaikan kasus positif yang signifikan berimbas pada peningkatan keterisian tempat tidur di rumah sakit.

Sebagai solusi, Jokowi meminta agar penegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro benar-benar ditegakkan oleh pemerintah daerah.

Dia menilai PPKM berbasis mikro adalah upaya penanganan Covid-19 yang paling tepat untuk diterapkan di Indonesia karena bisa berjalan tanpa mematikan ekonomi rakyat. Pemerintah juga menolak usulan lockdown yang digaungkan oleh para ahli kesehatan.

Kendati demikian, Jokowi tetap menyambut baik semua masukan terkait penanganan pandemi dari berbagai elemen masyarakat. Selain penegakkan PPKM mikro, Jokowi juga meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus laju penularan Covid-19.

“Pemerintah telah menerima banyak masukan dan tentunya kami menyambut baik setiap masukan baik pribadi, kelompok atau masyarakat, termasuk memberlakukan kembali PSBB dan lockdown mengingat lonjakan kasus positif yang sangat pesat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement