Advertisement

Mengenang Ani Yudhoyono Berpulang, SBY Butuh Waktu untuk Healing dan Move On

Hadijah Alaydrus
Rabu, 02 Juni 2021 - 08:27 WIB
Sunartono
Mengenang Ani Yudhoyono Berpulang, SBY Butuh Waktu untuk Healing dan Move On Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono bersama anak, menantu dan cucunya. - Instgaram @aniyudhoyono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mengenang 2 tahun Ani Yudhoyono berpulang, Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan bahwa dirinya memerlukan waktu lebih lama lagi untuk proses sembuh dari kehilangan istri yang dicintainya.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono berpulang pada 1 Juni 2019 dalam perawatan akibat kanker yang dideritanya.

Advertisement

"Tepat 2 tahun yang lalu, sebagaimana para sahabat ketahui, istri tercinta berpulang ke Rahmatullah. Sejak saat itu, hari-hari saya dan bahkan hidup saya tak pernah sama lagi," ujarnya dalam akun Instagram milik istrinya, Selasa (1/6/2021).

BACA JUGA : SBY Akan Tulis Memoar Kisah Cintanya dengan Almarhum

Dia paham bahwa sebagai individu beriman, dirinya harus tawakal. Namun, SBY mengaku belum sepenuhnya sembuh dari rasa kehilangan.

"saya harus akui bahwa saya memerlukan waktu lebih lama lagi untuk melakukan 'healing process'," ujar SBY. Saat ini, dirinya fokus beribadah dan mencarai hikmah.

View this post on Instagram

A post shared by Ani Yudhoyono In Memoriam (@aniyudhoyono)

Dia yakin dirinya harus benar-benar move on karena almarhum istrinya pasti menginginkan hal yang sama. Salah satu upaya untuk terus move on adalah dengan berkegiatan, yakni menciptakan lagu dan bernyanyi.

Kegiatan ini sudah digeluti sejak dirinya masih remaja. Setelah berdoa dan berzikir di hari kepergian istrinya, SBY mempersembahkan lagu yang sering dibawakan saat SMA di Pacitan.

BACA JUGA : Kisah Kecintaan Ani Yudhoyono pada Dunia Fotografi 

"Dengan segala kerendahan hati, saya ingin menghadirkan sebuah tembang lawas yang lirik dan nadanya selalu terngiang ketika hampir setiap minggu saya dan keluarga berziarah ke makan istri tercinta," ujarnya.

Dia berharap lagu indah ini dulu kerap dinyanyikan oleh Rachmat Kartolo bisa membuat para sahabat Ani Yudhoyono mengenang sosok almarhum dan mendoakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement