Advertisement

Megawati Datang di Pemakaman Ani Yudhoyono, PDIP: Bu Mega Humanis

Lalu Rahadian
Selasa, 04 Juni 2019 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Megawati Datang di Pemakaman Ani Yudhoyono, PDIP: Bu Mega Humanis Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono berjabat tangan saat pemakaman Ani Yudhoyoni di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, Minggu (2/6/2019). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Wakil Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menyebut kehadiran Megawati Soekarnoputri pada pemakaman Kristiani Herawati (Ani Yudhoyono) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Minggu (2/6/2019) membuktikan kesalahan tuduhan yang selama ini dialamatkan pada Presiden RI kelima tersebut.

Menurut Ahmad Basarah, selama ini orang kerap menuduh Megawati tidak mau bertemu Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Advertisement

Akan tetapi, pada pemakaman Ani Yudhoyono akhir pekan lalu Megawati bertemu SBY. Keduanya bahkan sempat bersalaman dan berbicara sekejap.

“Pertemuan Bu Mega dengan Pak SBY tanggal 2 Juni 2019 kemarin bukanlah pertemuan yang pertama. Sudah beberapa kali kedua tokoh bangsa tersebut bertemu dalam moment-moment penting seperti Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Gedung MPR tahun 2010, Penyerahan SK Presiden SBY tentang Anugrah Pahlawan Nasional kepada Bung Karno tahun 2012 dan beberapa moment lainnya,” kata Basarah dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (3/6/2019) malam.

Menurut Basarah, kedatangan dan dukungan moril Megawati kepada SBY sekeluarga membuktikan pegangan teguh anak Presiden RI pertama Sukarno itu terhadap prinsip nasionalisme-humanis. Dia disebut sangat paham membedakan antara urusan politik dan kemanusiaan.

Basarah juga menyebut Megawati selama ini paham kapan dirinya harus berperilaku sebagai Ketua Umum PDIP, Ketua Dewan Pengarah BPIP, Presiden RI ke-5, dan saat menempatkan diri sebagai pribadi maupun seorang Ibu.

“Publik biasanya hanya menilai Bu Mega dalam kapasitas politik yang memang beliau sering terlihat sangat tegas. Tetapi banyak yang tidak tahu bahwa secara pribadi, Bu Mega adalah pribadi yang ramah, humanis, pencinta tanaman, bahkan sering memperhatikan hal-hal kecil anak-anak buahnya di partai,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement