Juara Kota Dihadirkan untuk Apresiasi Pengemudi Taat Prokes

Salah satu pengemudi bersama aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas. - Ist.
02 April 2021 07:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Aplikasi Grab memberikan apresiasi berupa hadiah kepada para pengguna jalan yang mematuhi protokol kesehatan (prokes). Gerakan yang disebut dengan program Juara Kota ini dilakukan di 10 kota di Indonesia, salah satunya Jogja.

Program ini dilakukan melalui kolaborasi dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas di sejumlah kota antara lain Jogja, Palembang, Medan, Pekanbaru, Semarang, Cirebon, Purwakarta, Sukabumi, dan Cianjur. Adapun apresiasi berupa kupon belanja, hand sanitizer, dan masker kepada para pengguna jalan yang telah menjalani protokol kesehatan 3M 1T (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun).

BACA JUGA : Tak Hanya Andong, Becak di Malioboro Juga Terapkan

Selain itu, Grab juga memberikan apresiasi bagi mitra pengemudi, merchant, social seller, dan agen yang merefleksikan berbagai kategori Juara Kota dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Khusus untuk mitra pengemudi ada sejumlah kategori juara mulai dari juara aman, juara cepat, juara andal, juara higiensi dan juara nyaman.

“Program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah menciptakan lingkungan yang kondusif pada masa pandemi ini. Melalui program Juara Kota, kami berharap dapat berkontribusi untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan dan keamanan di masyarakat dan mitra yang selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” kata Director of West Indonesia, Grab Indonesia Richard Aditya, Kamis (1/4/2021).

Ia memberikan penghargaan dan apresiasi bagi total ratusan mitra pengemudi, merchant, social seller, dan agen di 10 kota yang telah berhasil menjadi yang terbaik setiap kategorinya. Mulai dari jaket khusus, topi atau kemeja dan sertifikat bagi para mitra pengemudi, serta emas dan voucher belanja bagi social seller, merchant dan agen.

BACA JUGA : Protokol Kesehatan Tak Boleh Dilupakan Saat Liburan

“Kami akan terus berinovasi dan berupaya untuk dapat memberikan dampak positif secara berkelanjutan baik bagi mitra maupun masyarakat. Mari bergotong royong untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dan mendukung jalannya roda perekonomian,” ujarnya.

Pengemudi GrabBike Oki Ramdani yang menjadi salah satu juara kota mengaku selalu berusaha memastikan kebersihan, menaati prokes dan keamanan bagi penumpangnya.  “Saya akan berupaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman bagi para penumpang yang saya layani sehingga dapat terus mendukung mereka dalam beraktivitas,” katanya.