Deretan Seleb Dunia yang Meninggal karena Covid-19

Yopie Latul - Instagram @yopie.latul
10 September 2020 07:57 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Tidak pandang bulu, Virus Corona penyebab  Covid-19 menyerang siapa saja, tidak terkecuali tokoh publik seperti selebritas.

Baru saja, virus ini menjadi penyebab meninggalnya penyanyi kawakan Yopie Latul pada Rabu, (9/9/2020).

Penyanyi Indonesia asal Ambon, Maluku ini mempopulerkan lagu etnik bergenre Poco-Poco pada 1995.

Selain Yopie, sejumlah selebritas dan musisi luar negeri pun dikabarkan meninggal akibat Covid-19.

Nick Cordero, aktor teater asal Kanada meninggal pada 5 Juli 2020 setelah dirawat tiga bulan lebih akibat komplikasi akibat virus corona. Kabar duka ini disampaikan oleh sang istri, Amanda Kloots melalui akun Instagram pribadinya.

Kemudian, Chris Trousdale, personel boyband Dream Street meninggal pada 2 Juni 2020.

Dikutip dari unggahan di akun Instagram @Christrousdaleofficial pada 4 Juni 2020, pihak keluarga merahasiakan penyakit yang diderita Trousdale.

"Dengan berat hati kami mengonfirmasi meninggalnya Chris Trousdale pada 2 Juni 2020 , karena penyakit yang dirahasiakan," bunyi pernyataan resmi tersebut.

Namun, banyak kabar beredar, Trousdale meninggal akibat komplikasi Covid-19.

Dikutip dari economicstimes.com pada 6 April 2020, bintang film Jaws, Lee Fierro meninggal pada Awal April 2020 di usia 91 tahun akibat Covid-19.

Dari sumber yang sama, komedian senior Jepang dikabarkan meninggal setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit karena Virus Corona.

Ken yang wafat di usia 70 tahun dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona pada 23 Maret.

Selanjutnya, musisi Afro-jazz legendaris Manu Dibango juga dikabarkan meninggal meninggal akibat komplikasi Virus Corona, dan menjadi salah satu musisi yang gugur akibat pandemi ini.

Sumber : Bisnis.com