Advertisement

Siswi Korban Bullying di Purworejo Akhirnya Kembali Sekolah

Newswire
Kamis, 27 Februari 2020 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Siswi Korban Bullying di Purworejo Akhirnya Kembali Sekolah ILustrasi perundungan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, PURWOREJO - Siswi korban perundungan atau bullying di Purworejo, CA, akhirnya kembali bersekolah. Ia diantar sang ibu untuk bersekolah di SMP Negeri 13 Purworejo.

CA kini tampak bahagia saat diantar sang ibu masuk ke kelas VIII E. Dari pantauan tim iNews, ketika istirahat CA tampak akrab dengan kawan-kawan sekelasnya.

Advertisement

Ibu korban SR mengatakan, anaknya memang ingin melanjutkan sekolah. Bahkan, dari rumah CA sudah sangat senang mengetahui bisa bersekolah kembali. "Emang dia dari rumah itu sudah ingin sekolah. Jadi rasanya anakku sudah dapat sekolah baru dan temannya banyak," kata sang Ibu, Kamis (27/2/2020).

Dia juga melihat anaknya sudah mulai melupakan kejadian yang menimpanya beberapa waktu lalu. Meskipun menurut dia, masih ada rasa takut dari CA. "Masih ada rasa takut, tadi pas masuk [sekolah] tangannya itu dingin semua. Terus saya bilang di sini anak-anaknya baik semua," ucapnya.

SMPN 13 dipilih keluarga CA karena jaraknya yang paling dekat dengan rumahnya di Kecamatan Butuh. Siswi korban perundungan ini kini masuk sekolah inklusi karena menderita slow learner (keterlambatan berfikir).

Sementara itu, Kepala SMPN 13 Amir Mahmud mengatakan, sekolahnya memang menerima siswa inklusi. Dia juga memastikan, keberadaan CA justru bisa menjadi pelajaran siswa lain agar tidak melakukan bullying. "Di sekolah ini memang sekolah inklusi. Sekolah yang menerima anak berkebutuhan khusus. Atau anak slow learner, itu kami terima," ucapnya.

Sebelumnya, CA bersekolah di SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo. Dia menjadi korban bullying tiga orang temannya. Bahkan video aksi bullying tersebut viral di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement