Advertisement

Rutan Terendam Banjir, Tahanan KPK Bakal Dievakuasi

Newswire
Selasa, 25 Februari 2020 - 11:07 WIB
Nina Atmasari
Rutan Terendam Banjir, Tahanan KPK Bakal Dievakuasi Suasana sejumlah kendaraan melintasi banjir yang menggenangi kawasan Bundaran Bank Indonesia di Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020) pagi. Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir. - Antara/Winda Wahyu Fariansih

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Banjir melanda sejumlah wilayah di Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyiapkan tempat evakuasi untuk para tahanan di Rutan Cabang KPK di gedung KPK lama, Kuningan, Jakarta Selatan yang terdampak akibat banjir yang mengguyur Jakarta sejak Senin (24/2/2020) malam hingga Selasa (25/2/2020) pagi.

"Sementara air masuk hanya sebatas mata kaki dan hanya di lorong pintu masuk Rutan Gedung C1 KPK lama," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Advertisement

Ia mengatakan sampai saat ini para tahanan tersebut belum dievakuasi.

"Evakuasi tahanan akan melihat situasi ke depan. Jika nanti evakuasi tahanan akan dipindah ke lantai 9 gedung C1," ucap Ali.

Sebelumnya, akibat banjir awal Januari 2020 enam tahanan yang berada di Rutan Cabang KPK di gedung KPK lama, sempat akan dievakuasi.

"Sekitar pukul 07.00 WIB, (banjirnya) setinggi lutut. Ada enam tahanan kemarin dipindah ke lobi (gedung) dan rencana mau evakuasi, namun jam 18.00 WIB sudah kondusif," ucap Ali di Jakarta, Kamis (2/1).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau ada dua siklon tropis, yaitu siklon tropis Esther dan Ferdinand, yang menyebabkan hujan deras di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Salah satu penyebab hujan dengan intensitas tinggi di DKI Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya karena dampak adanya siklon tropis," kata Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Fachri Radjab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement