Advertisement

Jokowi: Enggak Ada Dinasti Politik

Amanda Kusumawardhani
Jum'at, 17 Januari 2020 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Jokowi: Enggak Ada Dinasti Politik Joko Widodo (Jokowi) ditemani oleh Ibu Iriana Joko Widodo, Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, dan cucunya Sedah Mirah saat menjelang debat capres putaran II, Minggu (17/2/2019). - JIBI/Bisnis Indonesia/Amanda Kusumawardhani

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan tidak turut campur atas keinginan menantunya, Bobby Nasution, maju sebagai calon Wali Kota Medan, juga tidak mengintervensi niat anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka menjadi calon Wali Kota Solo pada 2020.

Presiden Jokowi menyebutkan keinginan kedua keluarganya tersebut merupakan hak warga negara sehingga dia pun tidak ingin ambil pusing mengenai hal tersebut. Lebih lanjut, rakyat juga memiliki hak untuk memilih atau tidak memilih yang bersangkutan untuk menjadi kepala daerah.

Advertisement

“Cari partai aja masih kesulitan [Bobby Nasution]. Kan tahu semuanya kan. Cari partainya masih kesulitan dan saya gak mau ikut-ikutan. Gak dapat, ya enggak maju,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (17/1/2020).

Jokowi pun secara tegas mengatakan bahwa masuknya kedua keluarganya dalam bursa pemilihan kepala daerah bukan merupakan sebuah upaya untuk membangun dinasti politik. Pemilihan kepala daerah (pilkada) diakuinya merupakan sebuah kompetisi memilih sosok-sosok yang berkualitas untuk membangun daerah lebih baik.

“Sekali lagi enggak ada namanya [dinasti politik]. Ini kan namanya pilihan rakyat ya, kalau enggak dikehendaki rakyat ya enggak jadi. Cari partai aja masih kesulitan yang pertama. Yang kedua. rakyat pinter-pinter, cerdas. Dari pengalaman pilpres, pilkada, memberikan pelajaran politik yang bagus bagi rakyat,” tambah Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement