Advertisement

Pidato Megawati Bikin Gibran Yakin Dapat Rekomendasi PDIP untuk Maju Pilkada Solo

Newswire
Minggu, 12 Januari 2020 - 15:57 WIB
Nina Atmasari
Pidato Megawati Bikin Gibran Yakin Dapat Rekomendasi PDIP untuk Maju Pilkada Solo Bakal Cawali Solo 2020 Gibran Rakabuming Raka membagikan buku tulis kepada anak-anak saat blusukan di Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo, Kamis (26/12/2019) siang. - Solopos/Kurniawan

Advertisement


Harianjogja.com, SOLO — Beberapa poin pidato dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam Rakernas I PDIP 2020 membuat Gibran Rakabuming Raka semakin optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju sebagai calon wali kota Solo.

Ada beberapa poin pidato Megawati yang membuat kepercayaan dirinya bertambah. "Ada banyak. Saya sudah menyimpan soft copy pidato dari Bu Megawati," ujar dia saat diwawancara wartawan di sela blusukan di Kelurahan Bumi, Laweyan, Kota Solo, Minggu (12/1/2020).

Poin pidato Megawati yang membuatnya semakin optimistis mendapatkan rekomendasi salah satunya tentang Pancasila dan gotong royong partai. Tapi dia tidak menjelaskan lebih lanjut tentang substansi pidato tersebut beserta tafsir politiknya.

"Soft copy pidato Bu Mega saat Rakernas ini buat pegangan saya. Bukan hanya saat rakernas, soft copy pidato Bu Mega saat di Jepang juga saya simpan," kata dia.

Saat ini, Gibran mengaku tengah mendalami substansi empat buku pemberian Mega. Kendati sudah menyelesaikan membaca empat buku itu, dia perlu mendalami substansi buku-buku tersebut dari pembimbingnya.

Sembari mendalami substansi buku, Gibran mengaku akan terus menjalankan progam blusukan kampung dan pasar tradisional.

"Saya mendengar keluh kesah, kritik, dan masukan warga. Saya catat sambil saya carikan solusinya. Setiap lokasi berbeda-beda masalahnya. Ada yang mengeluh kurang air bersih seperti di Joglo dan Mojosongo, ada yang mengeluh masalah banjir," urai dia.

Gibran mengaku tak masalah dengan belum keluarnya rekomendasi cawali-cawawali Solo saat Rakernas PDIP. Kapan pun rekomendasi akan dikeluarkan, ia akan tetap blusukan untuk memperkenalkan diri dan menyerap aspirasi warga.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Transformasi Digital UMKM, Diskominfo DIY Gelar Pelatihan E-Business

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement