Gibran Rakabuming Sungkem ke Ibunda Jokowi Sebelum Mendaftar Pilkada Solo

Gibran Rakabuming Raka meminta doa restu dari neneknya, Sudjiatmi Notomihardjo, di Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (11/12/2019) malam. - Istimewa/ Dok Tim Gibran
12 Desember 2019 10:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO -- Gibran Rakabuming Raka, Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersiap-siap mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Solo melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah pada Kamis (12/12/2019). Pada Rabu (11/12/2019) malam, Gibran sowan kepada neneknya, Sudjiatmi Notomihardjo.

Foto yang merekam momen Gibran sungkem di depan ibunda Jokowi itu beredar di kalangan wartawan. Gibran tampak mengenakan baju putih dengan lengan panjang yang digulung dan celana panjang hitam. Sedangkan Sudjiatmi yang mengenakan gamis biru muda dan kerudung motif kotak-kotak merangkul cucu pertamanya itu.

Kunjungan Gibran ke kediaman eyang putrinya, Sudjiatmi Notomihardjo, di kawasan Kampung Sumber, Banjarsari, Solo itu memang dimaksudkan untuk memohon doa restu. Gibran meminta doa Sudjiatmi untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo pada Pilkada Solo 2020.

Diwawancarai wartawan seusai bertemu desainer pakaian Kota Solo Baningsih Tedjokartono, Gibran menjelaskan membahas kesiapannya berangkat ke Semarang untuk mendaftarkan diri di DPD PDIP Jateng.

“Ya saya sangat senang sekali warga berinisiatif untuk mengantar saya ke Semarang. Sudah itu saja,” sembari berjalan ke mobilnya, Rabu (11/12/2019).

Saat berjalan menuju ke mobil Gibran terus mengatakan persiapan keberangkatan sudah dirancang. Secara umum persiapan pendaftarannya sudah mencakup semua hal yang dibutuhkan.

Meski diantar ratusan pendukungnya, Gibran mengatakan istrinya, Selvi Ananda, tidak akan menemaninya ke Semarang. Alasannya Selvi mesti mengasuh Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Sumber : Solopos.com