Advertisement

Anies Sebut Hanya 15% Wilayah Jakarta yang Kebanjiran

Newswire
Minggu, 05 Januari 2020 - 22:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Anies Sebut Hanya 15% Wilayah Jakarta yang Kebanjiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim hanya 15% wilayah yang terdampak banjir di awal 2020.

Mantan Menteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu pun menyampaikan bahwa 85% wilayah DKI Jakarta aman dari banjir. Sementara itu banjir di atas 1,5 meter hanya berkisar 1% dari 15% wilayah DKI Jakarta yang terdampak banjir.

Advertisement

"Alhamdulillah, 85 persen wilayah Jakarta aman. Ada 15 persen yang terdampak, dan 15 persen itu ada di bawah satu persen yang ketinggian airnya di atas 1,5 meter," kata Anies usai kerja bakti di Kampung Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020).

Anies lantas mengungkapkan bahwa Pemprov DKI Jakarta telah berupaya dalam menanggulangi banjir. Salah satunya yakni dengan memastikan seluruh pompa air yang tersebar di DKI Jakarta dapat berfungsi secara normal.

Setidaknya, lanjut Anies, kekinian ada 478 pompa air yang tersebar di 176 titik dan 122 unit pompa air mobile yang bersiaga.

"Artinya secara sistem, kesiapan kami alhamdulillah baik," katanya.

Berkenaan dengan itu, Anies mengatakan pihaknya pun akan tetap bersiaga dalam menghadapi potensi terjadinya banjir. Apalagi, berdasar prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG curah hujan dengan intensitas tinggi diprakirakan akan terjadi di wilayah Jabodetabek selama sepekan ke depan.

"Besok kami akan lebih siaga lagi terutama di tempat-tempat yang memiliki risiko ekstra," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Antusiasme Pelamar Tinggi, KPU Kota Jogja Sebut Kebutuhan PPK Pilkada 2024 Telah Terpenuhi

Jogja
| Sabtu, 04 Mei 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement