Ibu Kota Kebanjiran, Anies: Anak-Anak Senang Saja tuh Main Air

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. /Suara.com - Fakhri
04 Januari 2020 01:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Di tengah banjir yang melanda daerah tempatnya memimpin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa banyak anak-anak Jakarta yang senang bisa bermain air saat banjir seperti ketika ia berkunjung ke Kampung Pulo, Jakarta Timur. Anies mengaku tidak mempermasalahkannya.

Dia mengklaim, bocah-bocah yang bermain air banjir tak hanya dari warga terdampak. Anak-anak yang tak kebanjiran sengaja datang untuk bermain air banjir.

"Anak-anak suka main. Di kampung Pulo banyak berenang. 'Rumah kena banjir?' 'Enggak' 'Kenapa ke sini?' 'Mau berenang'," ujar Anies sambil menirukan percakapannya dengan seorang bocah, di GOR Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020).

Meski demikian, Anies meminta agar orang tua anak-anak tersebut bisa waspada. Sebab, kalau terlalu lama bermain air banjir, bisa sakit.

"Buat anak-anak sih senang saja tuh. Belum tentu anak-anak buat istirahat, jadi bapak ibu dorong anak-anak buat istirahat, kalau didiemkan bisa sakit," kata dia.

Selain itu, Anies juga meminta agar warga yang terdampak banjir peduli terhadap kesehatan. Menurutnya, tinggal di pengungsian memang ada rasa tak nyaman yang bisa membuat gampang sakit.

"Kalau dalam keadaan seperti ini tentu ada ketidaknyamanan. Kita juga harus perhatikan kesehatan," kata dia.

Sumber : suara.com