Advertisement

Ibu Kota Kebanjiran, Anies: Anak-Anak Senang Saja tuh Main Air

Newswire
Sabtu, 04 Januari 2020 - 01:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ibu Kota Kebanjiran, Anies: Anak-Anak Senang Saja tuh Main Air Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. /Suara.com - Fakhri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Di tengah banjir yang melanda daerah tempatnya memimpin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa banyak anak-anak Jakarta yang senang bisa bermain air saat banjir seperti ketika ia berkunjung ke Kampung Pulo, Jakarta Timur. Anies mengaku tidak mempermasalahkannya.

Dia mengklaim, bocah-bocah yang bermain air banjir tak hanya dari warga terdampak. Anak-anak yang tak kebanjiran sengaja datang untuk bermain air banjir.

Advertisement

"Anak-anak suka main. Di kampung Pulo banyak berenang. 'Rumah kena banjir?' 'Enggak' 'Kenapa ke sini?' 'Mau berenang'," ujar Anies sambil menirukan percakapannya dengan seorang bocah, di GOR Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020).

Meski demikian, Anies meminta agar orang tua anak-anak tersebut bisa waspada. Sebab, kalau terlalu lama bermain air banjir, bisa sakit.

"Buat anak-anak sih senang saja tuh. Belum tentu anak-anak buat istirahat, jadi bapak ibu dorong anak-anak buat istirahat, kalau didiemkan bisa sakit," kata dia.

Selain itu, Anies juga meminta agar warga yang terdampak banjir peduli terhadap kesehatan. Menurutnya, tinggal di pengungsian memang ada rasa tak nyaman yang bisa membuat gampang sakit.

"Kalau dalam keadaan seperti ini tentu ada ketidaknyamanan. Kita juga harus perhatikan kesehatan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement