Mengaku Tak Akan Minta Bantuan Jokowi di Pilkada Solo, Gibran: Bapak Tidak Perlu Turun Tangan

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar secara resmi sebagai bakal calon wali kota Surakarta di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Semarang, Kamis (12/12/2019). - Antara
23 Desember 2019 23:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO--Gibran Rakabuming Raka mengklaim akan berupaya secara mandiri untuk maju dalam Pilkada Solo tanpa bantuan sang ayah, Presiden Jokowi.

Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak akan minta endorse atau dukungan ayahnya di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. Gibran mengatakan sudah terbiasa melakukan semua pekerjaan sendiri.

Oleh karena itu dia akan berjuang sendiri tanpa bantuan dari Jokowi dalam kontestasi tersebut. Termasuk proses pendaftaran dan fit and proper test yang sudah dilakukan.

"Buat apa (Presiden Jokowi) meng-endorse, tidak butuh di-endorse. Bapak tidak perlu turun tangan. Koyo opo wae toh mas (seperti apa saja mas)," kata Gibran di sela blusukannya di Pasar Klewer, Solo, Senin (23/12/2019).

Menurut Gibran, sebagai seorang Presiden, urusan ayahnya cukup banyak. Bukan mengurusi hal-hal kecil, termasuk meng-endorse dirinya.

"Presiden urusannya banyak. Masa mengurusi hal-hal kecil, termasuk saya. Yang menemani warga, relawan, dan wartawan saja," ucapnya.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa pamor Gibran Rakabuming Raka masih kalah jauh dibandingkan pamor petahana yang juga Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Meski Gibran merupakan putra Presiden Jokowi.

Sumber : iNews.id