Advertisement

PKS & PAN Buka Peluang Dukung Gibran di Pilwalkot Solo

Newswire
Jum'at, 20 Desember 2019 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PKS & PAN Buka Peluang Dukung Gibran di Pilwalkot Solo Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar secara resmi sebagai bakal calon wali kota Surakarta di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Semarang, Kamis (12/12/2019). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Fathul Bari menyampaikan pihaknya membuka peluang untuk berkoalisi dengan siapapun pada Pilkada 2020, termasuk Gibran Rakabuming Raka yang menjadi calon wali kota di Pilwalkot Solo.

Ia mengungkapkan PKS hingga kini tak menutup kemungkinan untuk mendukung putra sulung Presiden Jokowi tersebut. "Jadi PKS siap berkoalisi dengan siapapun. Tapi tentu semuanya dengan mempertimbangkan banyak aspek," ucap Fathul Bari kepada Okezone, Kamis (20/12/2019).

Advertisement

"Baik dari sisi integritas dan kapasitas calon, akseptabilitas, elektabilitas, dan sebagainya. Semua aspirasi dipertimbangkan sebaik mungkin," tambahnya.

Menurutnya, segala bentuk kemungkinan bisa terjadi pada Pilkada nanti. Termasuk, tidak memberi dukungan kepada Gibran. Namun, soal itu, Fathul menyebut akan diputuskan oleh pimpinan PKS.

"Tidak menutup kemungkinan, tapi belum tentu juga memberikan dukungan. Nanti keputusan ada di pimpinan PKS yang menentukan," tutup Fathul.

Senada dengan PKS, sikap Partai Amanat Nasional (PAN) terkait dukungannya kepada Gibran pun sama. Hal tersebut pun disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno.

"Saya sudah minta pengurus DPD PAN kota Solo untuk melakukan evaluasi. Prinsipnya kita terbuka untuk para calon yang sungguh-sungguh, punya komitmen membangun daerahnya dan bekerja hanya untuk rakyat saja. Semua kemungkinan terbuka," terang Eddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gunakan Drone, Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Oya Wonosari Terkendala Arus Deras

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement