Advertisement

Gelar Tahlilan 100 Hari Wafatnya B.J. Habibie, Ilham: Ide Membuat Pesawat akan Dilanjutkan

Newswire
Sabtu, 21 Desember 2019 - 18:57 WIB
Nina Atmasari
Gelar Tahlilan 100 Hari Wafatnya B.J. Habibie, Ilham: Ide Membuat Pesawat akan Dilanjutkan Almarhum Presiden ketiga RI B.J. Habibie. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Peringatan 100 hari wafatnya  Presiden Ke-3 RI B.J. Habibie digelar dengan tahlilan. Putra pertama almarhum BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, mengatakan semangat dari sang ayah tidak akan pernah putus.

"Kami melanjutkan apa yang telah dimulai, ide pesawat yang terus kami perjuangkan sampai terwujud untuk bangsa," kata dia di rumah duka Patra Kuningan 13, Jakarta, Jumat (20/12/2019) malam.

Advertisement

Nasib satu bangsa kata dia tidak bisa bergantung pada satu orang saja oleh karena itu semangat dan wasiat Presiden Ke-3 RI itu harus diteruskan.

Rancangan pesawat R80 dari B.J. Habibie kata dia terus akan diperjuangkan sampai benar-benar mengudara dan menjadi salah satu produk yang bisa membanggakan Indonesia.

"Prototipenya kita usahakan selesai 2024, dan penerbangan perdana 2025, juga sertifikasi," kata dia.

Sementara itu, soal tahlilan menurut Ilham sudah merupakan sebuah tradisi di keluarga B.J. Habibie, dan itu dilanjutkan oleh anak-anaknya.

"Kita mau membuat acara yang sama untuk bapak, seperti bapak mengadakan sembilan tahun yang lalu ketika ibu wafat," ujarnya.

Presiden Ke-3 RI B.J. Habibie wafat pada usia 83 tahun di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement