Advertisement

Tragis, 14 Sapi Mati Gara-Gara Disambar Petir

Newswire
Kamis, 05 Desember 2019 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Tragis, 14 Sapi Mati Gara-Gara Disambar Petir Hujan disertai petir - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KUPANG - Sebanyak 14 ekor sapi di dusun Lima Kolana, Desa Bolok, Kupang Barat, Kabupaten Kupang mati tersambar petir saat hujan mengguyur desa tersebut, Kamis (5/12/2019) pukul 15.00 Wita.

"Ada 14 ekor sapi yang mati diduga akibat tersambar petir bersamaan dengan hujan sore tadi," kata Camat Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Yusak A Ulin saat dikonfirmasi Antara di Kupang, Kamis.

Advertisement

Yusak mengatakan belasan ekor sapi yang mati tersebut milik sejumlah warga di desa yang menggembalakan ternak secara bebas. Yusak menambahkan dalam kondisi cuaca yang seperti saat ini, masyarakat diimbau untuk berhati-hati keluar rumah saat hujan serta petir melanda daerah itu. Sebab ia khawatir kejadian yang sama akan menimpa warga setempat.

Ia mengimbau warga setempat agar tidak berteduh di bawah pohon saat turun hujan, karena bisa tersambar petir. "Saya harapkan warga juga berhati-hati untuk beraktivitas di musim-musim seperti ini," ujar Yusak.

Selain bencana petir menyambar belasan ekor sapi, pada saat yang sama juga satu unit rumah di desa tersebut ambruk rata tanah akibat angin puting beliung yang melanda daerah itu.

"Tadi juga ada angin puting beliung. Satu rumah yang sedang dibangun ambruk. Bersyukur tak ada korban jiwa," tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement