Terima Kunjungan, Prabowo Dorong Ghana Beli Alutsista Produksi Indonesia

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat berada di Gedung DPR, Senin (11/11/2019). - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
21 November 2019 14:37 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Ghana Dominic BA Nitiwul berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Negara itu didorong agar membeli produk alat utama sistem persenjataan atau alutsista dari Indonesia.

Stafsus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan dorongan itu disampaikan Menhan Prabowo saat menerima kunjungan resmi tersebut.

"Menteri Pertahanan mendorong agar Ghana membeli produk-produk alutsista dari Indonesia dari PT Pindad dan industri pertahanan lokal Indonesia," kata Dahnil di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Dalam pertemuan tersebut kedua pihak sepakat untuk mempererat kerja sama militer. Ghana dan Indonesia memiliki sejarah yang hampir sama yaitu melepaskan diri dari penjajahan.

Kerja sama militer kedua negara dapat dilakukan dengan pelatihan militer bersama serta kerja sama pendidikan militer melalui akademi militer masing-masing negara

Menteri Pertahanan Grana Dominic BA Nitiwul memuji kedewasaan dan kematangan politik di Indonesia.

"Menteri Pertahanan Ghana Dominic BA Nitiwul memuji kedewasaan dan kematangan politik Indonesia, dan mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sudah memberikan contoh baik dalam berdemokrasi kepada dunia," terang Dahnil.

Sumber : Bisnis.com