Advertisement

Teror di Medan, Wapres Ma'aruf: Kita Harus Waspada!

Anggara Pernando
Kamis, 14 November 2019 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Teror di Medan, Wapres Ma'aruf: Kita Harus Waspada! Petugas Labfor melakukan identifikasi pascabom bunuh diri yang dilakukan seorang pemuda, di depan Mapolrestabes, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). - ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Seluruh instrumen negara diminta Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk meningkatkan keamanan seiring meningkatnya serangan teror.

"Kita harus waspada dalam menghadapi semua, masyarakat juga harus waspada, lebih hati-hati. Sebelumnya kan pak Menkopolhukam [Wiranto] juga terkena tusukan di Menes, Banten juga tidak diduga. Kemudian, tadi terjadi [serangan bom di Medan]. Jadi kewaspadaan itu makin ditingkatkan," kata Ma'ruf di Sentul, Bogor, Kamis (13/11/2019).

Advertisement

Menurutnya saat ini harus dibangun kecurigaan-kecurigaan untuk setiap aktifitas yang tidak lumrah.

"Sekarang ini perlu juga [dibangun] kecurigaan-kecurigaan itu, karena ternyata yang membawa bom bunuh diri itu juga menggunakan atribut ojek online," katanya.

Dengan kondisi ini, Ma'ruf mengharapkan seluruh instrumen bernegara sampai level terkecil terlibat aktif.

"Sampai tingkat RT/RW itu kita fungsikan juga ke arah untuk bisa memonitor keadaan sekitarnya, sehingga kemungkinan bisa dicegah, bisa dideteksi lebih dini. Saya kira kewaspadaan itu yang kita harus tingkatkan," katanya.

Seperti diketahui, Rabu (13/11/2019) pagi,  terjadi aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatra Utara. Pelaku mengenakan seragam sebuah penyedia jasa ojek daring. Aksi bom menewaskan sang pelaku dan melukai enam orang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement