Anak Hari Tanoe, Waketum MUI dan Sejumlah Tokoh Ini Datang ke Istana Jelang Pelantikan Wakil Menteri

Puteri Bos MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo, Angela Herliani Tanoesoedibjo merapat ke Istana jelang pengumuman wakil menteri, Jumat (25/10/2019). - Suara.com/Ummi Saleh
25 Oktober 2019 10:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Sejumlah tokoh tampak datang ke Istana Kepresidenan Jakarta, pada Jumat (25/10/2019) pagi.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini dijadwalkan akan mengumumkan sekaligus melantik sejumlah wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pelantikan akan digelar pada pukul 14.00 WIB siang nanti.

"Betul [Presiden akan melantik wakil menteri], pukul 14.00 WIB," ujar Heru saat dimintai konfirmasi oleh wartawan.

Sebelum pelantikan, Jokowi terlebih dahulu memanggil para calon wakil menteri ke Istana.

Sejumlah tokoh yang disebut-sebut bakal menduduki kursi wakil menteri pun sudah merapat ke Istana. Mereka datang ke Istana dengan mengenakan baju putih.

Mereka yang datang di antaranya Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin, mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Sakti Wahyu Trenggono.

Kemudian Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi, politisi Partai Perindo yang juga puteri Bos MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo, Angela Herliani Tanoesoedibjo.

Lalu tampak hadir pula politisi PSI Surya Chandra, mantan Bupati Jayawijaya Wempi Watimpo, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar, dan pejabat di Badan Restorasi Gambut (BRG) Alue Dohong.

Ada juga tokoh lain yakni Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi, politisi Golkar Jerry Sambuaga dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan akan ada posisi wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Ia menyatakan, nama-nama wamen sudah rampung dan akan segera melantiknya.

"Jadi kita harapkan, secepatnya, secepatnya akan kita lantik," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Sumber : Suara.com