Ini Penjelasan PDIP Soal Kedatangan Gibran di Rumah Megawati

Gibran Rakabuming Raka. - Suara.com/Tyo
24 Oktober 2019 13:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo menemui Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri ke rumahnya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Gibran tiba di rumah Ketum PDI Perjuangan itu sekitar pukul 11.55 WIB menggunakan mobil Innova Hitam, tak ada pengawalan ketat saat kedatangan Gibran.

Gibran datang sendirian dengan mengenakan kemeja batik Indonesia Raya yang tengah ia populerkan, dan sebuah buku catatan dan bolpoin.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku belum tahu apa yang akan dibicarakan Megawati dan Gibran di Teuku Umar.

"Belum tahu soalnya kan belum ketemu, tapi ini agenda silaturahmi, seorang anak muda Gibran bertemu Ibu Mega," kata Hasto di Rumah Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Dia enggan berspekulasi bahwa pertemuan ini akan membahas strategi pencalonan Gibran untuk maju ke Pemilihan Walikota Solo 2020.

"Kalau urusan Pilkada sudah ada mekanismenya, jadi nanti ada survei, ada pemetaan politik, baru keputusan politik yang diambil Ibu Mega," jelasnya.

Diketahui, Gibran yang kini sudah menjadi Kader PDI Perjuangan berniat maju dalam kontestasi Pemilihan Walikota Solo 2020.

Namun ia tidak bisa mendaftar sebagai bakal calon walikota melalui Dewan Perwakilan Cabang karena sudah ada bakal calon walikota dari DPC yakni Achmad Purnomo.

Oleh karena itu, Gibran nekat akan mendaftarkan melalui Dewan Perwakilan Pusat atau Dewan Perwakilan Daerah demi maju di Pilwakot Solo 2020.

Sumber : Suara.com