Advertisement

Terjun ke Politik, Gibran Wariskan Bisnis kepada Kaesang

Ria Theresia Situmorang
Minggu, 06 Oktober 2019 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Terjun ke Politik, Gibran Wariskan Bisnis kepada Kaesang Gibran Rakabuming Raka di Jakarta Culinary Feastival, Senayan, Jakarta, Minggu (6/10/2019). - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah lama berkecimpung di dunia bisnis, Gibran Rakabuming Raka akhirnya mulai mengungkapkan keinginannya terjun di dunia politik.

Gibran awalnya masih malu berbicara soal keinginan berpolitik saat ditemui di Jakarta Culinary Feastival di Senayan, Jakarta pada Minggu (6/10/2019),

Advertisement

Namun setelah dipancing perihal pilihannya menjalankan usaha kuliner dan berpolitik, Gibran akhirnya mulai buka-bukaan perihal preferensinya memilih politik dalam waktu dekat. "Ya, harus gitu," tuturnya saat ditanyai tentang fokusnya di bidang politik.

"Kalau usaha bisnis kan bisa dijalankan orang lain. Sekarang kan Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang. Minggu depan dia lulus," ujar Gibran.

Sebagian besar usaha yang dijalankannya bersama Kaesang Pangarep, adiknya, termasuk Mangkok Ku, Ternak Kopi, Goola hingga makanan ringan dengan brand Siap Mas!, ia sebutkan akan diturunkannya pada Kaesang seandainya ia mencalonkan diri dalam Pilkada di wilayah Solo.

"Ya, sebagian besar akan di-manage oleh Kaesang. Ntar aja, belum waktunya. Pilkada masih lama," sambungnya kemudian.

Lebih lanjut, Gibran mengakui dirinya sudah memiliki Kartu Tanda Anggota dari Partai PDI Perjuangan. Namun, ia tidak pernah berbincang pada ayahnya, Presiden RI Joko Widodo perihal pencalonan dirinya dalam Pilkada Solo.

"Nggak ada urusannya sama bapak," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement