Arief Puyuono: Konstituen Gerindra Senang Prabowo Masuk Kabinet Jokowi

Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) bersama Prabowo Subianto berpelukan usai memberikan pernyataan pers saat menggelar pertemuan di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). - Suara.com/Arief Hermawan P
22 Oktober 2019 13:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang bakal segera merapat ke koalisi dan kabinet Presiden Jokowi periode kedua. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengaku tak ada masalah dengan sikap politik tersebut.

Ia menilai langkah Prabowo tersebut juga bahkan didukung oleh konstituen Partai Gerindra, sehingga kekhawatiran berkurangnya suara besar terhadap Partai Gerindra tidak akan terjadi.

"Enggak ada, konstituen senang-senang aja kok Pak Prabowo dan Gerindra bisa masuk ke pemerintahan Pak Joko Widodo. Karena kan semua yang dilakukan Pak Prabowo dan Gerindra semata-mata untuk membangun negara yang ujungnya untuk perbaikan kesejahteraan masyarakat," kata Arief kepada wartawan, Selasa (22/10/2019).

Terkait kans masuknya Partai Gerindra ke kabinet, Arief mengatakan bahwa Partai Gerindra siap membantu pemerintahan dari dalam dengan tugas yang diberikan.

"Nah kebetulan Pak Joko Widodo memberi tugas pada Prabowo untuk bisa membantu pemerintahan Joko Widodo dalam bidang pertahanan, bisa pertahanan pangan, pertahanan energi, pertahanan ekonomi dan pertahanan menjaga keamaanan dan ketertiban," kata Arief.

Diketahui, Prabowo bersama Wakil Ketua Partai Gerindra Edhy Prabowo ikut berkunjung ke Istana Kepresidenen di tengah pemanggilam para menteri untuk menghadap Jokowi. Kedua terlihat memakai kemeja putih sebagaimana para calon menteri yang sudah lebih datang terlebih dahulu.

Prabowo mengaku diminta Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Pertahanan RI. Hal itu disampaikan Prabowo setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Jokowi di Istana Merdeka, sore tadi.

"Saya sudah sampaikan keputusan kami, dari Partai Gerindra, apabila diminta, kami siap membantu. Hari ini resmi diminta, kami sanggupi membantu. Saya, beliau izinkan, menyampaikan saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan," kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Sumber : Suara.com