Advertisement

Bertemu Jokowi, Sri Mulyani Indrawati Tetap Dipercaya Jabat Menteri Keuangan

Yodie Hardiyan
Selasa, 22 Oktober 2019 - 10:47 WIB
Nina Atmasari
Bertemu Jokowi, Sri Mulyani Indrawati Tetap Dipercaya Jabat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. - Bisnis/Sultan Anshori

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Sri Mulyani Indrawati telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Hasilnya, ia dipercaya untuk menjabat Menteri Keuangan periode 2019—2024.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani Indrawati setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana. Sri Mulyani keluar sekitar pukul 10.25 WIB.

Advertisement

Sri Mulyani menjadi menteri pertama yang sudah menjelaskan jabatan yang akan diembannya di Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pada pertemuan dengan calon menteri sebelumnya, sebagian besar masih belum memastikan jabatan yang akan diisi.

“Khusus untuk saya, kata Bapak Presiden diberbolehkan untuk menyampaikan jabatan menteri keuangan,” katanya di depan wartawan.

Setelah keluar dari ruang pertemuan, Sri Mulyani memang lebih banyak bercerita mengenai perekonomian, dan program mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Bagi Sri Mulyani, jabatan Menteri Keuangan menjadi yang ketiga dipegangnya. Dia pernah menduduki posisi menkeu era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla pada 2005 hingga berlanjut ke periode kedua SBY pada 2010.

Lalu, dia dipilih sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia, sebelum kembali ke Indonesia pada 2016 untuk membantu Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kabinet Kerja sebagai menkeu.

Dan, hari ini, Sri Mulyani menyampaikan bahwa dirinya kembali dipercaya oleh Presiden Jokowi menjabat sebagai menkeu periode 2019-2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement