Advertisement

Tiga Wajah Muda Dinilai Layak Jadi Menteri

Oktaviano DB Hana
Senin, 21 Oktober 2019 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Tiga Wajah Muda Dinilai Layak Jadi Menteri Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B. Sukamdani (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Shinta Widjaja Kamdani memberikan penjelasan mengenai outlook Apindo 2019, di Jakarta, Rabu (5/12/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tampilnya sejumlah tokoh muda yang potensial masuk ke kabinet baru Presiden Joko Widodo diapresiasi para pelaku usaha.

Senin (21/10/2019), Nadiem Makarim, Erick Thohir dan Wishnutama Kusubandio memenuhi panggilan Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan. Seusai pertemuan itu, ketiganya pun menyatakan telah mendapatkan tawaran untuk mengisi posisi dalam kabinet baru Jokowi.

Advertisement

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani menilai ketiga sosok tersebut memang memiliki potensi dan kapasitas untuk masuk dalam jajaran menteri dengan menimbang rekam jejaknya.

"[Ketiganya] sangat layak semoga di berikan porsi pekerjaan sesuai dengan kapasitasnya," ujarnya kepada Bisnis, Senin (21/10/2019).

Shinta, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Hubungan Internasional, mengatakan sebenarnya pihaknya tidak mempersoalkan perkara usia sosok yang bakal masuk kabinet baru tersebut.

Yang penting, jelas dia, sosok tersebut memiliki rekam jejak yang dianggap sesuai dan kompeten dalam menjalankan fungsi sesuai dengan pos jabatan yang dipercayakan, khususnya di bidang ekonomi.

Apalagi, sebut dia, seluruh pelaku pasar nasional dan internasional juga menanti keputusan tersebut atau dalam kondisi wait and see.

"Kami harus lihat dulu di posisi apa mereka ditempatkan. Tidak masalah muda atau tua, dari kalangan profesional atau partai. Untuk itu, kami perlu lihat hingga pengumuman dan tidak terlalu banyak spekulasi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement