Advertisement

Ucapkan Selamat, Jokowi Beberkan Prestasi TNI di Kancah Internasional

Newswire
Sabtu, 05 Oktober 2019 - 12:37 WIB
Nina Atmasari
Ucapkan Selamat, Jokowi Beberkan Prestasi TNI di Kancah Internasional Presiden Joko Widodo memberi hormat saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila, Jakarta, Selasa (1/10/2019. - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 berlangsung di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Sabtu (5/10/2019). Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara tersebut.

Dalam kesempatan ini, Jokowi turut memberi ucapan selamat ulang tahun untuk TNI. Selain itu, ia memberi ucapan selamat atas prestasi yang telah ditorehkan para prajurit TNI.

Advertisement

"Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia. Selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh TNI. Selamat atas kepercayaan dan kebanggaan rakyat Indonesia untuk Saudara-Saudara semua, dan selamat berbakti untuk Ibu Pertiwi," demikian disebutkan Presiden Joko Widodo.

Jokowi juga memberi apresiasi pada seluruh jajaran TNI yang turut menjaga keamanan saat berjalan Pemilu 2019. Tak hanya itu, ia memberi ucapan bagi prajurit yang mendapat penugasan di berbagai penjuru dunia.

"TNI yang selalu aktif menjaga kelancaran dan keamanan Pemilu serentak tahun 2019. TNI yang selalu membanggakan dalam penugasan PBB di berbagai penjuru dunia. TNI yang selalu memastikan negara hadir di daerah terpencil, di daerah perbatasan dan di pulau-pulau terdepan Indonesia. TNI yang selalu manunggal dengan rakyat," sambungnya.

Lebih jauh, Jokowi turut membeberkan prestasi yang telah ditorehkan prajurit TNI di kancah internasional. Mulai dari juara pada lomba menembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018 di Malaysia. Serta kesuksesan pada lomba menembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM), yang dengan senjata buatan Pindad telah berhasil menjadi juara 12 kali berturut-turut.

"Oleh karena itu, atas nama bangsa Indonesia, izinkan saya untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada institusi TNI dan seluruh prajurit serta purnawirawan TNI," imbuh Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement