Advertisement

Soal Usulan Dimajukannya Pelantikan Presiden, Jokowi: Jangan Tanya ke Saya

Newswire
Rabu, 02 Oktober 2019 - 15:47 WIB
Sunartono
Soal Usulan Dimajukannya Pelantikan Presiden, Jokowi: Jangan Tanya ke Saya Presiden Joko Widodo. - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari]

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Presiden terpilih Joko Widodo menyerahkan urusan pelantikannya termasuk penetapan tanggal pelantikan kepada MPR RI sebagai pihak yang memiliki kewenangan untuk melantik presiden dan wakil presiden terpilih.

"Ya itu kami serahkan, yang punya kerja MPR. Jadi kami serahkan ke sana jangan tanyakan ke saya. Saya kan dapat usulan banyak dari relawan pak dimajukan pak tanggal 19. Tapi sekali lagi ini wilayahnya ada di MPR," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Mangkunegaran Solo, dalam acara Puncak Peringatan Hari Batik Nasional 2019, Rabu (2/10/2019).

Advertisement

Ia mengatakan saat ini belum ada persiapan khusus untuk pelantikannya. Hal itu karena, pimpinan MPR pun saat ini belum ada sehingga belum ada pembahasan lebih jauh mengenai pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Yang pertama, pimpinan MPR belum ada. Baru besok pelantikan. Belum," ucapnya.

Dengan begitu, Jokowi mengaku belum bisa banyak berkomentar mengenai persiapan pelantikannya sebagai Presiden terpilih periode 2019-2024.

"Saya belum bisa berbicara dengan pimpinan-pimpinan MPR, jadi apa yang mau dibicarakan? Ketua MPR-nya belum ada. Setelah besok terbentuk, dilantik, baru kami menyampaikan mengenai pelantikan ya," katanya.

Sebelumnya, ada usulan dari para relawan agar pelantikannya sebagai presiden dimajukan, dan Jokowi mengatakan ia mengakomodasi usulan dari siapa saja yang menyampaikan kepadanya. Namun, untuk keputusan ia menyerahkan kepada MPR sebagai pihak yang berwenang dalam hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement