Advertisement

Polda Jawa Tengah Selidiki Dugaan Kelalaian dalam Ledakan Gudang Amunisi Brimob

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 14 September 2019 - 11:07 WIB
Nina Atmasari
Polda Jawa Tengah Selidiki Dugaan Kelalaian dalam Ledakan Gudang Amunisi Brimob Gudang penyimpanan bahan peledak dan bom temuan dari masyarakat yang disimpan markas Brimob Polda Jateng yang meledak, Sabtu (14/9/2019) pagi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gudang amunisi Brimob di Asrama Brimob Srondol Polda Jawa Tengah meledak pada Sabtu (14/9/2019) pagi. Polda Jawa Tengah masih melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

Suara ledakan itu terdengar pada Sabtu (14/9/2019), sekitar pukul 06.25 WIB di Asrama Brimob Polda Jawa Tengah di Jalan Jenderal Pol Anton Soedjarwo Nomor 218, Banyumanik, Semarang Jawa Tengah.

Advertisement

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa akibat ledakan tersebut, gudang senjata api rusak terbakar dan sebuah barak serta kendaraan yang ada di sekitar gudang rusak berat.

Dedi mengatakan Kapolda Jawa Tengah  Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kini sudah berada di lokasi dalam rangka menyelidiki adanya dugaan kelalaian terhadap peristiwa tersebut.

"Ya, benar insiden itu, Kapolda sudah ada di TKP dan sedang diselidiki, apakah itu kecelakaan, kelalaian atau ada unsur lain, kita tunggu hasilnya," tuturnya, Sabtu (14/9/2019).

Berdasarkan hasil temuan sementara, menurut Dedi gudang amunisi yang terbakar itu adalah gudang penyimpanan barang bukti bahan peledak dan amunisi lama.

"Sementara itu hasil temuan sementaranya," kata Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Sleman Rusak Akibat Proyek Tol, Perbaikan Dilimpahkan ke Pengembang

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement