Advertisement

Diduga Terlibat Kasus Rasis Mahasiswa Papua, Satu Persatu Anggota Ormas Dicekal Polisi

Newswire
Kamis, 29 Agustus 2019 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Diduga Terlibat Kasus Rasis Mahasiswa Papua, Satu Persatu Anggota Ormas Dicekal Polisi Penampakan polisi saat merangsek dan menangkapi mahasiswa asal Papua di Wisma, di Jalan Kalasan, Nomor 10 Surabaya, Jawa Timur. - Suara.com/Dimas.

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA- Satu persatu anggota ormas yang diduga terlibat kasus ungkapan rasis di asrama mahasiswa Papua, di Surabaya, Jawa Timur dicekal polisi. 

Penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) terus mengembangkan kasus dugaan penyampaian berita bohong alias hoaks dengan tersangka Tri Susanti (52) warga Mulyorejo, Surabaya terkait aksi demonstrasi di Asrama Mahasiswa Papua.

Advertisement

Dalam kasus ini, penyidik sudah mencekal enam orang yang berasal dari berbagai ormas untuk tidak bepergian ke luar negeri. Pencekalan sendiri dilakukan untuk memudahkan proses penyidikan yang dilakukan penyidik.

"Ada enam orang yang kami cekal di Imigrasi. Ini untuk mempermudah proses penyidikan," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan pada wartawan, Kamis (29/8/2019).

Menurut Luki, keenam orang tersebut berasal dari berbagai ormas. Namun, pihaknya tidak bisa menyebutkan nama enam orang tersebut maupun ormasnya, karena dikhawatirkan takut mengganggu proses penyidikan.

"Mudah-mudahan menentukan tersangka lain (tidak hanya Tri Susanti). Kami juga akan panggil saksi dari mahasiswa Papua agar lengkap, karena sebelumnya sudah ada saksi dari masyarakat dan ahli yang telah dimintai keterangan," ujar Luki.

Sedangkan untuk tersangka Tri Susanti masih belum dilakukan penahanan oleh polisi. Polisi akan memanggil Tri Susanti ke Polda Jatim besok untuk dimintai keterangan sebagai tersangka. Sebelumnya penyidik sudah memeriksa Tri Susanti dengan status sebagai saksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement