Advertisement

Petugas Damkar Hutan dan Lahan Gugur Tertimpa Pohon Saat Padamkan Api

Desyinta Nuraini
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 09:37 WIB
Nina Atmasari
Petugas Damkar Hutan dan Lahan Gugur Tertimpa Pohon Saat Padamkan Api Petugas gabungan memadamkan api yang membakar lahan di Desa Muara Baru, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan, Sabtu (10/8/2019). Berdasarkan pantauan satelit milik Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) terdapat 441 titik api yang terdeteksi di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia. - ANTARA / Mushaful Imam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Anggota manggala agni daerah operasi Muara Bulian, Asmara bin Ripai, meninggal dunia saat bertugas tertimpa kayu besar ketika memadamkan api di Taman Hutan Raya Sultan Thaha Syaifuddin (Tahura Senami) di Kabupaten Batanghari, Jambi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan kejadian gugurnya Asmara bermula ketika tim satgas karhutla melakukan pemadaman di Tahura Senami, Kamis (22/8/2019) sore, dengan menggunakan tangki manggala agni daerah operasi (daops) Muara Bulian.

Advertisement

Ketika air habis, tim lantas melakukan pengisian ulang diikuti Asmara dan temannya, Kuntoro, dengan menggunakan sepeda motor.

"Baru beberapa meter berjalan, tiba-tiba sebatang kayu besar roboh menimpa kepala anggota manggala agni daops Muara Bulian yang bernama Asmara," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/8/2019).

Kondisi Asmara pun kritis dan tim langsung membawa korban ke RSUD Abdul Majid Batoe Muara Bulian. Dikarenakan peralatan medis yang ada kurang menunjang, korban dirujuk ke RS Siloam Jambi.

Nyawa Asmara tak terselamatkan dan dia dinyatakan meninggal dunia sekitar pukulĀ  01.15 WIB. "Pagi ini kami mendapat kabar duka atas meninggalnya Bapak Asmara anggota manggala agni Provinsi Jambi," sebut Agus.

Dia menuturkan, Asmara meninggalkan satu istri dan dua orang anak. Rencananya, jenazah akan dimakamkan hari ini di tempat kelahirannya, Dusun Anggrek, Desa Bathin, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang DIY, Ini Lokasi Pusatnya

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement