Advertisement

11 Orang yang Kena OTT KPK terkait Impor Bawang Putih

Newswire
Kamis, 08 Agustus 2019 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
11 Orang yang Kena OTT KPK terkait Impor Bawang Putih Ilustrasi pedagang bawang putih di Pasar Gentan Sinduharjo, Kecamatan, Ngaglik, Kabupaten Sleman - JIBI/HarianJogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu-Kamis dini hari (7-8/8/2019) berhasil menangkap 11 orang. Ketua KPK, Agus Rahardjo menyebut mereka ditangkap terkait dugaan suap impor bawang putih.

"KPK sebelumnya menerima informasi akan terjadi transaksi terkait dengan rencana impor bawang putih ke Indonesia. Setelah kami cek di lapangan, diketahui ada dugaan transaksi menggunakan sarana perbankan," kata Agus, Kamis (8/8/2019) pagi.

Advertisement

Menurut Agus, 11 orang yang ditangkap terdiri dari berbagai unsur. Seperti orang kepercayaan pejabat negara dari unsur anggota DPR RI dan unsur swasta yakni pengusaha importir.

"11 orang terdiri dari unsur swasta pengusaha Importir, supir dan orang kepercayaan anggota DPR RI, supir dan pihak lain," sebut Agus.


Menurut Agus, untuk perkembangan penanganan perkara ini akan disampaikan dalam konferensi pers.

"KPK diberikan waktu paling lama 24 jam untuk menentukan status perkara ini, apakah ditingkatkan ke Penyidikan dan siapa saja yang menjadi tersangka," imbuh Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement