Advertisement

Pertemuan Prabowo - Megawati Bisa Munculkan Guncangan Politik

Newswire
Kamis, 25 Juli 2019 - 14:27 WIB
Nina Atmasari
 Pertemuan Prabowo - Megawati Bisa Munculkan Guncangan Politik Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Turut dalam pertemuan itu anak Megawati Prananda Prabowo dan Puan Maharani, Politikus PDIP Pramono Anung, Budi Gunawan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan presiden terpilih Joko Widodo.

Pertemuan tersebut diprediksi akan menimbulkan arah politik baru di peta politik Indonesia. Bahkan guncangan politik.

Advertisement

Pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada Nyarwi Ahmad mengatakan perdebatan akan terjadi antara partai pendukung Joko Widodo - Maruf Amin yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja.

"Prediksi selanjutnya [setelah pertemuan] akan terjadi gunjangan politik yang sangat besar di kalangan parpol-parpol pendukung Jokowi, jika Prabowo dan Gerindra benar-benar merapat ke Jokowi dan mendapatkan kursi kabinet," kata Nyarwi saat dihubungi Suara.com, jaringan Harianjogja.com, Kamis (25/7/2019).

Salah satu indikasi guncangan tersebut, kata Nyarwi sudah mulai terlihat dengan pertemuan antara Partai NasDem dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor DPP NasDem, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019) kemarin di waktu yang sama dengan pertemuan Prabowo dan Megawati.

Bahkan di pertemuan itu, Ketum Nasdem Surya Paloh menegaskan partai yang dipimpinnya berniat mendukung Anies Baswedan jika mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Ya, itu kira-kira indikasi yang dapat kita lihat untuk sementara," tegas Nyarwi.

Diketahui pertemuan antara Prabowo sudah bertemu dengan lawan poltiknya, Jokowi di MRT dan mal FX Senayan pada Sabtu (23/6/2019), kemudian bertemu Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Rabu (24/7/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Duh, Desentralisasi Sampah DIY Mundur Lagi Menjadi Mei 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement