Sosok Prananda Prabowo, Tokoh yang Dampingi Pertemuan Prabowo dan Megawati

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Turut dalam pertemuan itu anak Megawati Prananda Prabowo dan Puan Maharani, Politikus PDIP Pramono Anung, Budi Gunawan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo. - Istimewa
24 Juli 2019 14:47 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Prabowo Subianto bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Pertemuan itu didampingi oleh Prananda Prabowo.

 Lalu, siapa sosok Prananda Prabowo ini?

Pertemuan antara Prabowo dan Megawati akhirnya dilakukan pasca pemilihan presiden dan wakil presiden 17 April lalu. Prabowo tiba di kediaman Mega sekitar pukul 12.40 WIB.

Mantan Danjen Kopassus ini tidak sendiri. Dia turut didampingi oleh Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani. Sementara itu Megawati didampingi oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Politisi PDIP Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan dan kedua anaknya.

Puan Maharani dan Prananda Prabowo menemani sang ibu bertemu dengan mantan duetnya itu saat Pilpres 2009 lalu. Kehadiran Prananda Prabowo agaknya menjadi perhatian.

Prananda Prabowo diyakini oleh sejumlah kader PDI Perjuangan sebagai pengganti yang layak saat Megawati Soekarnoputri lengser sebagai Ketum PDIP.

Bahkan beberapa kalangan menyebut Prananda Prabowo sebagai pewaris tahta yang paling layak sepeninggal Megawati nanti.

Saat ini, dia menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Partai berlambang Banteng tersebut. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Ruang Pengendali dan Analisis Situasi.

Meski tidak terlalu menonjol, namun sejumlah kalangan menyebut sosoknya sebagai Satria Piningit di PDIP.

Pun begitu, belum diketahui alasan PDIP menjadikan Prananda sebagai salah satu pendamping pertemuan antara ibunya dengan Prabowo Subianto. Belum diketahui pula bagaimana hasil pertemuan antara kedua tokoh itu.

Pertemuan keduanya berlangsung tidak lama setelah Prabowo dan Presiden Jokowi bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dua pekan lalu. Hasilnya kedua tokoh politik itu sepakat untuk menghilangkan pergesekan yang terjadi antarpendukung.

Sumber : Bisnis.com