Advertisement

PAN Terang-terangan Ingin Gabung ke Jokowi

Newswire
Senin, 15 Juli 2019 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
PAN Terang-terangan Ingin Gabung ke Jokowi Logo PAN - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Merapatnya PAN ke koalisi pemerintah kemungkinan bakal terwujud dalam waktu dekat.

Partai Amanat Nasional (PAN) memberi sinyal untuk siap kembali bergabung dengan pemerintahan dan akan memberikan bantuan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode kedua. Kendati, pada Pilpres 2019 PAN adalah partai pendukung capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Advertisement

Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan menyatakan, PAN siap untuk bergabung dan membantu Jokowi dalam pemerintahan dengan ikut bergabung dalam koalisi. Apalagi, Bara menyebut partainya merasa terpanggil usai Jokowi memaparkan pidato ‘Visi Indonesia’ tadi malam.

“Kalau kami dibutuhkan Jokowi, kami siap bergabung untuk terlibat langsung dalam action tersebut,” kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Bara menjelaskan, PAN bisa ikut andil menjadi bagian untuk mendukung Jokowi bisa menjadi bagian dari pemerintahan hingga mengisi jabatan pimpinan di parlemen.

"Saya pikir kan manifestasi macam-macam. Tentu bisa di pemerintahan, bisa di pimpinan DPR, MPR. Tentu kita perlu tempat yang bisa bekerja nyata untuk bantu Jokowi. Apakah di pemerintahan, kabinet, atau di parlemen itu manifestasi macam-macam," tutur Bara.

Selain itu, Bara menyatakan jika keinginan PAN untuk bergabung menjadi bagian pemerintahan Jokowi sudah mendapatkan dukungan dari pengurus partai di tingkat provinsi.

"Jadi, kami menerima advice saran dari berbagai pihak dan tentu saja kami akan mengambil keputusan berdasarkan proses institusional. Jadi, memang ini bukan kemauan satu dua orang saja. Tapi betul-betul melibatkan semua pihak, pengurus DPP, juga pengurus-pengurus provinsi," papar Bara.

Sebagaimana diketahui, belakangan isu PAN merapat ke pemerintahan semakin kuat. PAN sendiri sudah terlihat bersiap-siap untuk masuk jadi bagian pemerintahan. Selain PAN, ada juga Partai Gerindra dan Demokrat yang santer diisukan masuk jadi pemerintahan Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement