Soal Rizieq Shihab, Puan Maharani : Orang Pergi Sendiri Jadi Kita yang Minta Pulang?

Puan Maharani. (JIBI - Nicolous Irawan)
09 Juli 2019 20:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Politikus PDIP Puan Maharani turut mengomentari upaya pemulangan pentolan FPI Rizieq Shihab oleh kubu Prabowo Subianto.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani heran dengan salah satu syarat rekonsiliasi yang diinginkan Prabowo Subianto yakni dengan memulangkan Imam Besar Habib Rizieq Shibab.

"Orang pergi sendiri terus jadi kita harus yang minta pulang?" kata Puan di Komplek Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/72019).

Puan juga menilai, syarat lainnya yang diajukan Prabowo yakni dengan membebaskan para pendukungnya juga berlebihan. Pasalnya, hingga saat ini proses hukum masih terus berjalan.

"Ya proses hukum tetap berjalan. Ya sudah dijalanin saja. Sekarang memang tetap berjalan kan proses hukumnya," paparnya.

Puan juga membenarkan adanya rencana pertemuan Jokowi-Prabowo dalam waktu dekat. Namun, ia belum mengetahui secara pasti kapan pertemuan kedua capres di Pilpres 2019 itu berlangsung.

"Yang saya dengar seperti itu, sampai sejauh mana saya belum dengar lagi. Yang pasti saya merasa silaturahmi akan sangat penting sekali. Hanya silaturahmi persahabatan kekeluargaan apa bicara hal politk," sambungnya.

"Yang pasti Pemilu sudah selesai. Sebaiknya kita kemudian bisa bersatu untuk menjaga Indonesia ini aman dan tentram, sejahtera," tambahnya.

Puan memang dikenal sebagai salah satu politisi yang dekat dengan mantan Danjen Kopassus itu, hanya saja, ia menolak menjadi mediator dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo. "Saya panggilnya Mas Prabowo, ya karena memang silaturahmi kekeluargaan saja gitu," kata Puan.

Sumber : Okezone.com